kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pfizer Inc akan beli Array Biopharma Inc senilai US$ 10,64 miliar secara tunai


Selasa, 18 Juni 2019 / 13:11 WIB
 Pfizer Inc akan beli Array Biopharma Inc senilai US$ 10,64 miliar secara tunai

Berita Terkait

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pfizer Inc pada hari Senin (17/6) mengatakan akan membeli Array Biopharma Inc senilai US$ 10,64 miliar dalam bentuk tunai, sebuah kesepakatan yang diharapkan akan membantu Pfizer menjadi pemimpin dalam obat-obatan kanker usus besar dan membangun jalur pipa obat-obatan onkologi.

Pembuat obat terbesar AS setuju untuk membayar premi yang cukup besar sebesar 62% untuk Array, yang menjual kombinasi pengobatan Braftovi dan Mektovi untuk melanoma. Tetapi obat-obatan tersebut tampaknya menjadi bagian dari kombinasi tiga yang menjanjikan untuk kanker kolorektal lanjut.


Eksekutif Pfizer mengatakan perusahaan mulai aktif mengejar Array bulan lalu setelah merilis data klinis positif yang menunjukkan bahwa Braftovi dan Mektovi dalam kombinasi dengan Eli Lilly dan Co's Erbitux membantu mengurangi risiko kematian akibat kanker kolorektal sebesar 48% dibandingkan dengan standar perawatan pada pasien dengan mutasi gen yang dikenal sebagai BRAF V600E.

"Akan ada banyak peluang untuk melakukan kombinasi dan membangun landasan sains menyeluruh seputar kanker kolorektal," kata Kepala penelitian Pfizer Mikael Dolsten , seraya menambahkan bahwa ia percaya obat-obatan Array pada akhirnya dapat mengatasi kanker usus besar lebih awal dalam proses penyakit.

Analis Morningstar Damien Conover menyatakan, itu adalah jenis kanker di mana kelas imunoterapi yang mencakup blockbuster Merck dan Co Keytruda belum semenarik hasil Array

Combination therapy Braftovi dan Mektovi, yang diluncurkan Juli tahun lalu dijual dengan harga US$ 22.000 dengan penjualan sekitar US$ 72 juta selama sembilan bulan pertama mereka. Perusahaan juga mendapat pemasukan dari royalti dan kesepakatan lisensi. Pfizer membayar US$ 48 per saham untuk Array, yang ditutup 57% lebih tinggi. Saham Pfizer naik hampir 0,3%.


Tag

TERBARU

[X]
×