kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polandia akan membuka rumah sakit darurat Covid-19 di stadion nasional di Warsawa


Senin, 19 Oktober 2020 / 15:01 WIB
Polandia akan membuka rumah sakit darurat Covid-19 di stadion nasional di Warsawa
ILUSTRASI. Corona di Polandia. Jakub Wlodek/Agencja Gazeta via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. POLAND OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN POLAND. TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - WARSAW. Polandia berencana untuk membuka rumah sakit sementara di stadion nasional di Warsawa karena menghadapi lonjakan kasus virus corona dan sistem kesehatan yang kelebihan beban, kata pemerintah pada Senin.

Polandia telah mencatat rekor baru kasus Covid-19 harian dan kematian dalam beberapa minggu terakhir, dengan dokter melaporkan kekurangan personel, tempat tidur rumah sakit, dan peralatan.

"Pada hari Sabtu, perdana menteri memerintahkan persiapan rumah sakit sementara pertama, yang akan berlokasi di stadion nasional," kata Michal Dworczyk, kepala staf perdana menteri, yang bertanggung jawab atas proyek tersebut, kepada radio Zet.

Rumah sakit, yang didirikan di ruang konferensi stadion, akan memiliki tempat tidur untuk 500 pasien COVID-19, dengan opsi untuk menambah 1.000 tempat tidur. Tempat tidur pertama kemungkinan besar akan tersedia minggu ini. Dworczyk mengatakan daerah lain juga sedang mengerjakan pembukaan rumah sakit sementara.

Baca Juga: Kasus corona global tembus 40 juta, bertambah 10 juta dalam satu bulan

Dia mengatakan pemerintah tidak memiliki rencana untuk menutup kuburan dan menghentikan orang untuk bepergian ke seluruh negeri pada dan sekitar 1 November, ketika jutaan orang Polandia mengunjungi kuburan keluarga untuk perayaan All Saints’ Day.

Awal pekan ini pemerintah mendesak warga untuk tinggal di rumah dan memerintahkan pusat kebugaran dan kolam renang ditutup, restoran untuk membatasi jam buka, dan beralih ke pengajaran jarak jauh di universitas dan sekolah menengah.

Pemerintah mengatakan sedang mencoba untuk menghindari penguncian total, tetapi para ahli mengatakan ini mungkin tak terhindarkan jika situasinya menjadi kritis.

Selanjutnya: Kemenkes: Vaksin Covid-19 untuk 9,1 juta orang telah tersedia pada 2020




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×