kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Rahasia kesuksesannya,memiliki ide-ide yang unik (4)


Jumat, 05 Oktober 2018 / 15:36 WIB

Rahasia kesuksesannya,memiliki ide-ide yang unik (4)


Lee Hae-Jin memang sukses mengembangkan Line. Pundi-pundi Lee Hae-Jin pun terus bertambah. Rahasia kesuksesan Lee Hae-Jin adalah tak pernah puas dengan tampilan Line. Ia mengembangkan Line dengan ide-ide unik. Fitur-fitur di layanan Line terus berkembang, menggandeng perusahaan besar menjadi salah satu ide kreatif dari Lee Hae Jin. Kini Line juga mulai masuk ke bisnis uang kripto. Perusahaan Line ikutan membuat uang kripto digital.

Lee Hae-Jin memang sukses mengembangkan Line. Lee Hae-Jin memang terbukti sangat lihai dalam mencari ide-ide unik terutama menjajal peluang sekecil apapun.

Misalnya dengan mengembangkan fitur stiker pada aplikasi berbagi pesan besutan Naver. Pengguna aplikasi Line tentu sudah familiar dengan stiker lucu dan menarik yang dapat dibagi ke sesama pengguna aplikasi ini.

Tak hanya stiker dengan tampilan lucu, tetapi stiker artis-artis maupun tokoh yang populer di masing-masing negara membuat para penggunanya semakin dimanjakan dengan emoticon dari para idola mereka.

Walaupun tidak seluruhnya disajikan gratis, tetap saja banyak pengguna Line yang membeli stiker-stiker lucu tersebut. Hal ini lah yang disasar oleh Lee Hae Jin. Line Messenger akhirnya menggandeng sejumlah perusahaan raksasa dunia hiburan untuk mempopulerkan fitur ini. Sebut saja perusahaan seperti Disney, Pixar, Sony dan banyak lagi sebagai contohnya.

Hasilnya, menurut catatan perusahaan setidaknya ada satu miliar stiker yang dikirim lewat aplikasi Line Messenger setiap hari secara global. Selain itu, Line menyajikan fitur akun resmi bagi para perusahaan, maupun publik figur untuk menyapa para audiens.


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×