kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rappi berharap dapat beroperasi sebagai bank digital di Kolombia pada awal 2022


Selasa, 09 November 2021 / 09:51 WIB
Rappi berharap dapat beroperasi sebagai bank digital di Kolombia pada awal 2022
ILUSTRASI. Aplikasi pengiriman Rappi berharap mendapatkan persetujuan regulator untuk beroperasi sebagai bank digital di Kolombia.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - BOGOTA. Aplikasi pengiriman Rappi berharap mendapatkan persetujuan regulator untuk beroperasi sebagai bank digital di Kolombia pada kuartal pertama tahun depan. Jika diizinkan, perusahaan ini berencana untuk memperluas layanannya sebagai entitas keuangan melalui RappiPay, perusahaan patungan dengan bank Davivienda, yang telah menawarkan kartu kredit dan akun elektronik.

"Kami ingin menjadi bank penuh, di mana kami akan menjadi bank yang ideal untuk semua orang dalam ekosistem Rappi, bukan hanya individu yang merupakan konsumen, tetapi juga pekerja pengiriman Rappi dan badan hukum seperti bisnis," kata Presiden RappiPay Kolombia Gabriel Migowski, dikutip dari Reuters, Selasa (9/11).

Saat ini, Rappi sudah menawarkan beberapa layanan keuangan di Kolombia, Meksiko, Brasil, Peru, dan Chili, yang bervariasi tergantung pada peraturan masing-masing negara, tetapi belum menawarkan layanan perbankan penuh. Aplikasi ini memiliki sekitar 150.000 pekerja pengiriman aktif. 

Baca Juga: SoftBank akan investasi ke-40 startup di Brasil

Di Kolombia, RappiPay memiliki sekitar 750.000 pengguna dan telah mendistribusikan lebih dari 120.000 kartu kredit. Rappi dan Davivienda telah berkomitmen untuk investasi sekitar US$ 100 juta di RappiPay.

"Kedua mitra berkomitmen untuk terus menopang perusahaan seiring pertumbuhannya," kata Migowski.

Rappi, didirikan pada tahun 2015, menerima investasi sebesar US$ 1 miliar dari SoftBank Group Corp dan beroperasi di sembilan negara Amerika Latin. Pada bulan Agustus, perusahaan ini mengumpulkan lebih dari US$ 500 juta dalam putaran pendanaan, meningkatkan penilaiannya menjadi US$ 5,25 miliar. 

Pekan lalu, Rappi mengatakan belum mengambil tindakan apa pun atas penawaran umum perdana, setelah satu pendirinya yang mengatakan akan menyiapkan dokumen pencatatan pada paruh pertama tahun 2022. Rappi mengklarifikasi bahwa apa yang disampaikan Juan Pablo Ortega merupakan pandangannya sendiri.

Baca Juga: OJK Bakal Perketat Aturan Kolaborasi Antar Institusi Keuangan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×