kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rusia akan melongarkan kebijakan penguncian akibat virus corona mulai Selasa (12/5)


Senin, 11 Mei 2020 / 22:08 WIB
Rusia akan melongarkan kebijakan penguncian akibat virus corona mulai Selasa (12/5)
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa Rusia akan mulai secara bertahap mengurangi langkah-langkah penguncian terkait virus corona mulai hari Selasa (12/5). Tetapi masing-masing wilayah perlu menyesuaikan dengan berbagai kondisi lokal.

Dalam pidato yang disiarkan televisi pada hari Senin, Putin juga mengumumkan pembayaran kesejahteraan baru untuk keluarga dengan anak-anak dan langkah-langkah dukungan baru untuk ekonomi Rusia. "Mulai besok, 12 Mei, periode nasional hari-hari tidak bekerja akan berakhir untuk semua sektor ekonomi," kata Putin dikutip dari channelnewsasia.

Baca Juga: Rusia salip Italia dan Inggris pasca catat rekor kenaikan tertinggi penyebaran corona

Pengumuman presiden datang setelah Rusia mencatat sejumlah kasus harian pada hari Senin, dengan lebih dari 11.000 orang dinyatakan positif selama 24 jam terakhir. Pejabat kesehatan telah mencatat total 221.344 infeksi virus corona dan 2.009 kematian.

Putin mengatakan bahwa Rusia telah menggunakan periode isolasi diri untuk mempersiapkan sistem perawatan kesehatannya, meningkatkan jumlah tempat tidur rumah sakit dan menyelamatkan "ribuan nyawa." 

Ini "memungkinkan kita untuk memulai pencabutan pembatasan secara bertahap," katanya.

"Adalah kepentingan kita semua agar ekonomi kembali normal dengan cepat."

Baca Juga: Corona di seluruh dunia: Lampaui 4 juta kasus, korban jiwa lebih dari 276.000

Sektor konstruksi, pertanian, dan energi harus dimulai kembali terlebih dahulu, tambahnya. "Epidemi dan pembatasan terkait telah berdampak kuat pada ekonomi dan melukai jutaan warga negara kita," katanya.

Ketika orang-orang mulai kembali bekerja, acara-acara massa masih ditangguhkan dan "tuntutan sanitasi yang ketat" harus diperhatikan, kata Putin.




TERBARU

[X]
×