kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Saham Evergrande anjlok karena risiko gagal bayar


Senin, 20 September 2021 / 10:18 WIB
Saham Evergrande anjlok karena risiko gagal bayar
ILUSTRASI. Logo Evergrande. REUTERS/Aly Song

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Saham Evergrande anjlok lebih dari 15% pada Senin (20/9), memperpanjang kerugian karena investor memandang suram prospek bisnisnya dengan tenggat waktu yang semakin dekat untuk kewajiban pembayaran minggu ini.

Mengutip Reuters, Senin (20/9), pada 0245 GMT, saham turun 14,6% menjadi HK$ 2,17, terendah sejak Oktober 2011.

Unit manajemen properti perusahaan turun lebih dari 8%, sementara unit mobil listriknya turun 2%. Perusahaan streaming film Hengten Net, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Evergrande, anjlok 10%.

Evergrande telah berebut untuk mengumpulkan dana untuk membayar banyak kreditur, pemasok dan investor, dengan regulator memperingatkan bahwa kewajiban $ 305 miliar dapat memicu risiko yang lebih luas untuk sistem keuangan negara jika tidak stabil.

Baca Juga: Evergrande mulai bayar dana investor dengan properti

Salah satu pemberi pinjaman utama Evergrande telah membuat penyisihan kerugian atas sebagian pinjamannya kepada pengembang yang diperangi, sementara beberapa kreditur berencana untuk memberikan lebih banyak waktu untuk membayar, empat eksekutif bank mengatakan kepada Reuters.

Pengembang mengatakan pada hari Minggu telah mulai membayar investor dalam produk manajemen kekayaannya dengan real estat.

Pembuat kebijakan memberitahu pemberi pinjaman utama Evergrande untuk memperpanjang pembayaran bunga atau pinjaman rollover, dan pengamat pasar sebagian besar berpandangan bahwa bailout langsung dari pemerintah tidak mungkin.

Evergrande akan membayar bunga $83,5 juta pada 23 September untuk obligasi Maret 2022-nya.

Ini memiliki pembayaran bunga $ 47,5 juta lainnya yang jatuh tempo pada 29 September untuk catatan Maret 2024. Obligasi akan gagal bayar jika Evergrande gagal membayar bunga dalam waktu 30 hari.

Selanjutnya: Evergrande begins repaying wealth product investors with property

 




TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×