kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham YG Entertainment menggeliat, sepekan naik 3,24%


Sabtu, 19 Oktober 2019 / 10:35 WIB

Saham YG Entertainment menggeliat, sepekan naik 3,24%
ILUSTRASI. Boy band kpop korea selatan BIG BANG.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham YG Entertainment Mengakhiri pekan ini (18/10) pada harga KRW 24.750 per saham. Dibandingkan dengan harga penutupan harga sehari sebelumnya (17/10) yaitu KRW 25.200, saham YG Entertainment ini turun 1,98%.

Sejak awal perdagangan, saham berkode angka 122870 di bursa saham KOSDAQ Korea Selatan ini memang bergerak turun. Dibuka pada harga KRW 25.200, harga saham YG Entertainment terus merosot hingga menyentuh titik terendah harian KRW 24.350, lalu membal ke atas lagi.

Baca Juga: AKMU dan Winner topang saham YG Entertaiment di awal pekan

Namun demikian, dalam hitungan seminggu, YG Entertainment masih naik 3,24%. Malah, pada awal pekan, saham ini sempat menggapai titik tertinggi mingguan di KRW 26.700 per saham. 

Begitu pula dalam hitungan bulan. Sejak awal Oktober, saham perusahaan yang memayungi Black Pink ini sudah mencatatkan pertumbuhan harga hingga 7,38%.

Meski tak mampu membawa saham YG Entertainment melewati harga titik tertinggi September KRW 27,750 per saham, harga penutupan terakhir sudah melampaui penutupan tertinggi September (KRW 24.500).

Baca Juga: Saham YG Entertainment ambrol, Louis Vuitton bakal rugi 8 miliar won

YG Entertainment Inc. adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1996 oleh Yang Hyun-suk. 

Beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, dan manajemen acara; YG Entertainment juga memproduksi konser, dan penerbit musik. 

Selain itu, perusahaan mengoperasikan sejumlah usaha anak perusahaan di bawah perusahaan publik yang terpisah, YG PLUS, yang meliputi lini pakaian, agen manajemen golf, dan merek kosmetik.

Baca Juga: Saham YG Entertainment ambrol, Louis Vuitton bakal rugi 8 miliar won

Saat ini YG Entertainment memayungi artis antara lain: Big Bang, CL, Dara, Musisi Akdong, Lee Hi, Winner, iKon, Blackpink, Sechskies, Jinusean, dan Treasure 13.

Beberapa aktor dan aktris yang masuk dalam manajemen YG Eentertainment antara lain Kang Dong-won, Choi Ji-woo, Cha Seung-won , Lee Sung Kyung, Nam Joo-hyuk, dan Yoo In-na. Somi dan Anda berada di bawah anak perusahaan YG Entertainment, The Black Label, YGX, dan YG KPLUS.

Pada 16 Oktober, Juru Bicara polisi mengkonfirmasi bahwa penyelidikan pada mantan produser YG Entertainment Yang Hyun Suk (50) dan mantan anggota Big Bang Seungri (29) akan selesai pada akhir bulan ini.

Yang Hyun Suk dan Seungri saat ini menghadapi tuduhan perjudian ilegal di luar negeri, serta pertukaran mata uang asing ilegal.

ygBaca Juga: Saham YG Entertainment belum tembus harga tertinggi September

"Polisi telah selesai menyelidiki Yang Hyun Suk dan Seungri. Mereka saat ini sedang menganalisis hasil penyelidikan, serta bukti yang diperoleh pada awal kasus. Penyelidikan akan ditutup penuh oleh pertengahan Oktober, " kata polisi seperti dikutip Allkpop.com

Namun, polisi masih menahan diri untuk tidak memberikan perincian mengenai tuduhan spesifik terhadap Yang Hyun Suk dan Seungri. Polisi masih melakukan penyelidikan di sekitar gedung Gangnam di bawah kepemilikan anggota Big Bang, Daesung.


Reporter: Hasbi Maulana
Editor: Hasbi Maulana

Video Pilihan


Close [X]
×