kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Saham YG Entertainment naik 4,44% sepekan, G-Dragon keluar barak militer


Senin, 28 Oktober 2019 / 06:05 WIB
Saham YG Entertainment naik 4,44% sepekan, G-Dragon keluar barak militer
ILUSTRASI. Big Bang, salah satu artis andalan Yg entertainment.

Reporter: Anna Suci Perwitasari, Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham YG Entertainment mengakhiri pekan lalu (25/10) pada harga KRW 25.850 per saham. Dibandingkan dengan harga penutupan sehari sebelumnya (24/10) yaitu KRW 26.450, saham YG Entertainment turun 2,08%.

Sejak awal perdagangan, saham berkode angka 122870 di bursa saham KOSDAQ Korea Selatan ini bergerak fluktuatif dengan kecenderungan turun. 

Saham YG Entertainment terus merosot hingga menyentuh titik terendah harian KRW 25.550, lalu membal ke atas lagi.

Baca Juga: AKMU dan Winner topang saham YG Entertaiment di awal pekan

Namun demikian, dalam hitungan seminggu, YG Entertainment masih naik 4,44%. Malah, saham ini sempat menggapai titik tertinggi mingguan di KRW 26.800 per saham. 

Begitu pula dalam hitungan bulan. Sejak awal Oktober, saham perusahaan yang memayungi Big Bang ini sudah mencatatkan pertumbuhan harga hingga 12,15%.

Meski tak mampu membawa saham YG Entertainment melewati harga titik tertinggi September KRW 27,750 per saham, harga penutupan terakhir sudah melampaui penutupan tertinggi September (KRW 24.500).

Baca Juga: Saham YG Entertainment ambrol, Louis Vuitton bakal rugi 8 miliar won

YG Entertainment Inc. adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1996 oleh Yang Hyun-suk. 

Beroperasi sebagai label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, dan manajemen acara; YG Entertainment juga memproduksi konser, dan penerbit musik. 

Selain itu, perusahaan mengoperasikan sejumlah usaha anak perusahaan di bawah perusahaan publik yang terpisah, YG PLUS, yang meliputi lini pakaian, agen manajemen golf, dan merek kosmetik.

Baca Juga: Saham YG Entertainment ambrol, Louis Vuitton bakal rugi 8 miliar won

Saat ini YG Entertainment memayungi artis antara lain: Big Bang, CL, Dara, Musisi Akdong, Lee Hi, Winner, iKon, Blackpink, Sechskies, Jinusean, dan Treasure 13.

Beberapa aktor dan aktris yang masuk dalam manajemen YG Eentertainment antara lain Kang Dong-won, Choi Ji-woo, Cha Seung-won , Lee Sung Kyung, Nam Joo-hyuk, dan Yoo In-na. Somi dan Anda berada di bawah anak perusahaan YG Entertainment, The Black Label, YGX, dan YG KPLUS.

Pekan lalu saham YG Entertainment memang tengah diliputi sentimen positif. Laju kencang saham YG Entertainment dimulai saat agensi artis ini merilis teaser dari video musik ayar milik salah satu artis andalannya, Winner. 

Selain teaser video musik, YG Entertainment juga menayangkan sample dari enam lagu baru Winner yang berada dalam mini album bertajuk "Cross".

Baca Juga: Keluar dari dinas militer, ribuan penggemar Big Bang sambut G-Dragon

Tanda-tanda kebangkitan saham YG Entertainmnet diperkirakan akan berlanjut menyusul kembalinya pimpinan grup Big Bang, G-Dragon, dari wajib milter.  

Ribuan fans Big Bang berkumpul pada Sabtu (26/10) menyambut pemimpin boyband K-Pop itu. G-Dragon menyelesaikan hampir dua tahun wajib militer. 

Penyanyi 31 tahun bernama asli Kwon Ji-Yong ini keluar dari markas Komando Operasi Angkatan Darat Korea Selatan di Yongin, Tenggara Seoul.

G-Dragon melakoni wajib militer selama satu tahun dan delapan bulan yang berlaku bagi semua orang di Korea Selatan, yang secara teknis masih berperang dengan Korea Utara.

Baca Juga: Saham YG Entertainment melesat jelang rilis mini album Winner

Sekitar 500 penggemar asal China, Jepang, dan negara Asia lainnya, menunggu di luar pangkalan militer semalamam dalam cuaca dingin. Mereka bersorak begitu G-Dragon muncul dari markas tersebut sekitar jam delapan pagi.

"Terima kasih sudah menunggu," kata G-Dragon yang mengenakan seragam militer coklat gelap lengkap dengan baret seperti dikutip Reuters. "Saya akan kembali ke pekerjaan saya dan setia pada pekerjaan saya," ujarnya.

Setelah sambutan singkat, G-Dragon memasuki sebuah van hitam dan pergi. Para penggemar mengambil foto bahkan ada yang melamarnya juga mengikuti van. Dia kemudian mengadakan acara di dekat pangkalan militer bersama 3.000 penggemar.

Baca Juga: Saham YG Entertainment menggeliat, sepekan naik 3,24%



TERBARU

[X]
×