kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saudi Arabian Airlines menambah lagi 13 kota tujuan penerbangan mulai bulan November


Minggu, 25 Oktober 2020 / 13:57 WIB
Saudi Arabian Airlines menambah lagi 13 kota tujuan penerbangan mulai bulan November
ILUSTRASI. Sebuah pesawat Saudi Arabian Airlines. REUTERS/Erik De Castro


Sumber: Arab News | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - RIYADH / MAKKAH. Saudi Arabian Airlines mengumumkan pada hari Jumat bahwa tujuan internasional baru untuk pelancong akan tersedia mulai bulan November. Pengumuman, yang dibuat di akun Twitter resmi maskapai, menyatakan bahwa jumlah tujuan internasional untuk pelancong yang diizinkan akan dinaikkan menjadi 33.

Keputusan tersebut menandai pencabutan parsial kedua dari penangguhan penerbangan internasional, menyusul langkah 15 September yang memungkinkan perjalanan ke 20 tujuan di Timur Tengah, Asia dan Eropa.

Tujuannya sekarang mencakup lebih banyak kota di Timur Tengah, Asia, Eropa, Afrika dan meluas ke Beirut, Kuwait, Bahrain, Abu Dhabi, Milan, Delhi, Dhaka, Guangzhou, Kochi, Lahore, Multan, Mumbai dan Peshawar.

Arab Saudi akan mengakhiri semua pembatasan transportasi udara, darat dan laut awal tahun depan, pada tanggal yang akan diumumkan pada bulan Desember. Tujuan sekarang mencakup lebih banyak kota di Timur Tengah, Asia, Eropa, Afrika dan meluas ke Beirut, Kuwait, Abu Dhabi, Milan, Delhi, Dhaka, Guangzhou, Kochi, Lahore, Multan, Mumbai dan Peshawar.

Destinasi baru, khususnya kota-kota di India yang termasuk dalam daftar, telah menimbulkan kehebohan di antara ekspatriat yang telah menunggu keputusan dengan napas tertahan sejak pandemi dimulai.

Mohammed Rizwan, warga negara India yang telah dikarantina di Arab Saudi karena sifat pekerjaannya, telah menunggu kesempatan untuk berkunjung ke rumah sejak Februari dengan jaminan bahwa dia akan dapat kembali ke Arab Saudi dengan selamat.

Baca Juga: Penerbangan dan Pebisnis Pariwisata di AS Meminta Ini Agar Bisnisnya Jalan Lagi

"Saya dan istri saya memilih untuk tinggal di Arab Saudi ketika pandemi pertama kali dimulai, tetapi saya sangat ingin bertemu keluarga besar saya dan memastikan mereka baik-baik saja, terutama ibu saya," katanya kepada Arab News.

“Pekerjaan saya mencegah saya meninggalkan Kerajaan untuk waktu yang lama, tetapi mengetahui bahwa saya akan dapat kembali tanpa masalah adalah meyakinkan.”

Pengumuman tersebut juga menimbulkan minat di antara perusahaan Umrah, yang berarti bahwa lebih banyak pelancong akan diizinkan masuk ke Kerajaan untuk menunaikan ibadah haji, kemungkinan meningkatkan jumlah pengunjung ke kota suci Mekkah.

Ahmed Bajaifer, seorang investor di perusahaan Umrah, mengatakan bahwa mereka akan mulai melanjutkan rencana mereka setelah pengumuman tersebut, karena sebagian besar tujuan yang tersedia saat ini adalah "negara hijau" yang tunduk pada tindakan pencegahan.

Selanjutnya: Cathay Pacific akan pangkas 5.900 pekerjaan, mengakhiri merek Cathay Dragon




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×