Sejumlah Orang Tewas dalam Aksi Penembakan Massal di Walmart AS

Rabu, 23 November 2022 | 13:23 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Sejumlah Orang Tewas dalam Aksi Penembakan Massal di Walmart AS

ILUSTRASI. Pembeli keluar dengan tangan terangkat setelah penembakan massal di Walmart di El Paso, Texas, AS, 3 Agustus 2019. Sejumlah Orang Tewas dalam Aksi Penembakan Massal di Walmart AS.

KONTAN.CO.ID -  VIRGINIA. Kembali terjadi penembakan di Amerika Serikat. Kali ini terjadi di Chesapeake, Virginia pada Selasa malam dan menelan korban jiwa dan cedera. 

Petugas Informasi Publik Polisi Chesapeake Leo Kosinski dalam jumpa pers, mengatakan, salah satu korban tewas dalam insiden itu adalah orang yang melakukan penembakan itu sendiri.

Kejadian nas tersebut terjadi pada pukul 22:12 waktu setempat. Konsinski mengatakan, polisi mendapat laporan atas penembakan yang terjadi di dalam Walmart di Sam's Circle.

Baca Juga: Walmart menghentikan penjualan amunisi untuk pistol dan senjata penyerang

"Kurang dari 10 orang tewas," ujarnya tanpa merinci jumlah pastinya.

Sejauh ini belum jelas apakah pelaku penembakan ikut tewas karena ditembak polisi atau tewas menembak dirinya sendiri. Sejauh ini, Konsinski mengatakan bahwa tidak ada tembakan yang ditembakkan ke polisi.

"Polisi Chesapeake mengkonfirmasi insiden penembak aktif dengan korban jiwa di Walmart di Sam's Circle. Penembaknya sudah meninggal," kata pemerintah Kota Chesapeake.

Baca Juga: Trump Sebut Pelaku Penembakan Massal Sakit Mental

Walmart dan departemen kepolisian sendiri sejauh ini tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru