kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Setelah Ukraina, Rusia Memancing Emosi Negara Asia Ini


Sabtu, 16 April 2022 / 07:09 WIB
Setelah Ukraina, Rusia Memancing Emosi Negara Asia Ini
ILUSTRASI. Setelah Ukraina, Rusia Memancing Emosi Negara Asia Ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Tokyo. Setelah menyerang Ukraina, Rusia secara terang-terangan memancing amarah negara lain. Terbaru, Rusia memamerkan kekuatan militer kepada Jepang.

Kapal selam Rusia menembakkan rudal jelajah dalam latihan di Laut Jepang, kata Kementerian Pertahanan Rusia pada Kamis (14/4/2022). Kantor berita AFP melaporkan, Rusia menembakkan rudal di tengah ketegangan dengan Jepang atas dukungannya untuk Ukraina.

Kemenhan Rusia mengumumkan, dua kapal selam di timur jauh Rusia yaitu Petropavlovsk-Kamchatsky dan Volkov menembakkan rudal jelajah Kalibr dari bawah air ke sasaran. Mereka juga mengunggah rekaman video rudal yang keluar dari laut saat awak kapal selam melakukan simulasi terkena serangan rudal.

Jepang bergabung dengan Barat untuk menjatuhkan sanksi yang keras terhadap Rusia, menampung beberapa ratus warga Ukraina yang mengungsi dari perang, dan mengirimkan bantuan militer non-senjata mematikan.

Baca Juga: Rusia Ancam Akan Lakukan Ini Jika Finlandia & Swedia Bergabung Dengan NATO

Jumat pekan lalu (8/4/2022), Jepang mengumumkan sanksi baru termasuk larangan batu bara Rusia, impor energi yang signifikan, serta pengusiran delapan diplomat Rusia atas kejahatan perang di Ukraina.

Rusia pada Maret mengumumkan, karena tanggapan Jepang terhadap konflik di Ukraina, mereka mengabaikan upaya diplomatik lama untuk mencapai perjanjian damai yang secara resmi mengakhiri Perang Dunia II dengan Jepang. Upaya-upaya itu terhambat oleh perselisihan atas empat pulau yang dikendalikan Rusia, yang oleh Jepang disebut Wilayah Utara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapal Selam Rusia Tembakkan Rudal di Laut Jepang",


Penulis : Aditya Jaya Iswara
Editor : Aditya Jaya Iswara




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×