kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taiwan gelar latihan militer khusus dengan skenario menangkal serangan China


Minggu, 24 Januari 2021 / 06:10 WIB
Taiwan gelar latihan militer khusus dengan skenario menangkal serangan China


Sumber: AP | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Taiwan mulai serius membangun kekuatan militer mereka. Sejumlah skenario pertempuran dengan China mulai disiapkan. Latihan militer baru-baru ini bahkan fokus pada proses menangkal serangan dari China.

Militer Taiwan kembali melakukan latihan tempur yang cukup kompleks pada hari Selasa (19/1). Latihan kali ini berfokus pada strategi untuk menangkis serangan dari China.

Dilansir dari AP, dalam latihan hari ini militer Taiwan menerjunkan armada tank, mortir, dan sejumlah senjata kecil yang bisa bergerak lebih fleksibel.

Direktur Departemen Perang Politik Taiwan, Chen Chong-ji, mengatakan bahwa saat ini Taiwan akan semakin bekerja keras untuk mempertahankan kedaulatannya di tengah tensi tinggi yang terjadi di Selat Taiwan beberapa waktu terakhir.

"Apa pun yang terjadi di sekitar Selat Taiwan, tekad kita untuk menjaga tanah air kita tidak akan pernah berubah," ungkap Chen, seperti dikutip dari AP.

Baca Juga: Kesepakatan rampung, UEA borong jet tempur F-35 dan drone MQ-9 Reaper dari AS

Lebih lanjut, Chen menjelaskan bahwa latihan kali ini bertujuan untuk menunjukkan tekad Taiwan yang hendak menjaga perdamaian antara kedua belah pihak, yakni Taiwan dan China.

Latihan militer tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan keyakinan publik terhadap kemampuan militer negaranya, terutama dalam hal menjaga keamanan menjelang festival Tahun Baru Imlek bulan depan ketika banyak prajurit mengambil cuti.

Latihan militer kali ini dilakukan di pangkalan militer Hukou yang terletak di daerah Hsinchu, pusat industri teknologi tinggi Taiwan. Kawasan industri ini bisa dibilang berkembang cukup cepat meskipun ada ancaman invasi yang terus datang dari China.

Baca Juga: Antisipasi serangan China, Taiwan intens gelar latihan militer




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×