kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Temui Donald Trump di Vietnam, Kim Jong Un bakal naik kereta dari Pyongyang


Kamis, 21 Februari 2019 / 10:55 WIB
Temui Donald Trump di Vietnam, Kim Jong Un bakal naik kereta dari Pyongyang


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - HANOI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bakal bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Vietnam pada bulan ini. Untuk menghadiri pertemuan tersebut, Kin akan naik kereta dari Pyongyang.

Dikutip dari Reuters, sejumlah sumber menyebut Korea Utara sedang mempersiapkan perjalanan Kim Jong Un via kereta api untuk pertemuan minggu depan. Setidaknya diperlukan waktu dua setengah hari bagi Kim untuk melakukan perjalanan ribuan kilometer melewati China.

Dengan begitu, ia harus sudah berangkat sejak akhir pekan ini untuk tiba tepat waktu pada pertemuan yang direncanakan dihelat pada 25 Februari tersebut.

Kereta yang ditumpangi Kim akan berhenti di stasiun Dong Dang, untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil sejauh 170 kilometer. 

Pilihan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta bisa dibilang sebagai tradisi bagi keluarga pemimpin Korea Utara. Pasalnya, pendahulu Kim Jong Un yakni ayahnya Kim Jong Il, dan kakeknya, Kim Il Sung juga gemar bepergian naik ular besi.

Para pengamat Korea Utara juga menilai Kim Jong Un punya kemiripan dengan kakeknya.“Kim Jong Il sangat tertutup. Dia tidak suka bertemu delegasi asing, dan dia tidak benar-benar menikmati pergi ke negara asing, "kata Thae Yong Ho, mantan wakil duta besar Korea Utara untuk Inggris, yang membelot ke Korea Selatan pada 2016. 

“Tapi Kim Jong Un agak mirip dengan Kim Il Sung. Dia sangat menyukai aktivitas di luar negeri,” kata Thae. Kim Il Sung sendiri pernah dua kali mengunjungi Vietnam yakni pada tahun 1958 dan 1964.

Pada tahun 1958, Kim Il Sung pergi dari Pyongyang ke Beijing dengan pesawat, kemudian dari Beijing ke Guangzhou dengan menggunakan kereta api. Selanjutnya perjalanan ke Vietnam kembali dilanjutkan dengan pesawat. Sementara pada tahun 1964, Kim Il Sung mengunjungi Vietnam menggunakan pesawat Vickers Viscount yang disediakan oleh China. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×