TigerConnect Mendapat Pendanaan Hingga US$ 300 Juta dari Vista Equity

Selasa, 11 Januari 2022 | 09:48 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
TigerConnect Mendapat Pendanaan Hingga US$ 300 Juta dari Vista Equity

ILUSTRASI. Ilustrasi menara telekomunikasi, sinyal. TigerConnect Mendapat Pendanaan Hingga US$ 300 Juta dari Vista Equity


KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Penyedia perangkat lunak komunikasi perawatan kesehatan TigerConnect telah mengumpulkan US$ 300 juta dari perusahaan ekuitas swasta Vista Equity Partners.

Adapun, perusahaan terakhir mengumpulkan pendanaan sekitar US$ 45 juta dengan penilaian mencapai US$ 370 juta pada September 2020. Investornya ialah termasuk HealthQuest Capital dan New Leaf Ventures.

TigerConnect yang berbasis di Santa Monica, California memberikan solusi komunikasi dan kolaborasi klinis berbasis cloud, termasuk telehealth, ke lebih dari 7.000 organisasi layanan kesehatan dan 700.000 pengasuh.

Brad Brooks, salah satu pendiri dan kepala eksekutif TigerConnect mengatakan perusahaan berencana untuk menggunakan dana investasi dalam produknya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang untuk kolaborasi klinis, serta mencari peluang akuisisi.

Baca Juga: Tahun Ini, Wika Beton (WTON) Optimistis Raih Pertumbuhan Kontrak Baru Sebesar 20%-30%

Sekadar informasi, jumlah pengguna di platform TigerConnect lebih dari dua kali lipat selama setahun terakhir karena rumah sakit berusaha meningkatkan efisiensi dan pengalaman bagi pasien selama pandemi.

"Benar-benar ada kekurangan upaya yang dramatis seputar komunikasi alur kerja klinis. Kami hampir seperti Slack untuk perawatan kesehatan, menempatkan jaringan komunikasi umum sehingga setiap orang dapat menjangkau semua orang," kata Brooks dikutip dari Reuters, Selasa (11/1).

Perusahaan yang didirikan pada 2010 ini menjual solusi perangkat lunak berbasis langganan, termasuk kolaborasi, komunikasi, penjadwalan, dan keterlibatan pasien. Perusahaan ini juga berencana untuk memanfaatkan AI dan teknologi pembelajaran mesin untuk memberikan solusi cerdas berdasarkan data platform.

Vista sendiri memiliki aset yang dikelola lebih dari US$ 86 miliar dan berspesialisasi dalam berinvestasi di perusahaan perangkat lunak, data, dan perusahaan teknologi. Pekan lalu, ia menginvestasikan jumlah yang tidak diungkapkan di BlueConic, platform data pelanggan yang berbasis di Boston.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru