CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,18   6,97   0.69%
  • EMAS984.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tile Inc diakuisisi oleh Life360 dengan kesepakatan mencapai US$ 205 juta


Selasa, 23 November 2021 / 09:38 WIB
Tile Inc diakuisisi oleh Life360 dengan kesepakatan mencapai US$ 205 juta
ILUSTRASI. ilustrasi merger dan akuisisi, mergers and acquisitions 


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SAN FRANSISCO. Tile Inc, pembuat tag pelacakan, telah diakuisisi oleh Life360, pembuat aplikasi berbagi lokasi. Kesepakatan itu bernilai US$ 205 juta setelah Tile mengumpulkan US$ 141 juta dalam modal ventura sejak didirikan pada 2012.

Mengutip Reuters (23/11), perusahaan mengatakan bahwa Tile akan melanjutkan dengan identitas mereknya sendiri di bawah kepemimpinan CEO Tile CJ Prober, yang juga akan bergabung dengan dewan direksi Life360. Kedua perusahaan mengatakan tim karyawan Tile diperkirakan akan tetap di tempatnya.

Sekadar informasi, Apple pernah membawa tag pelacakan Tile di Apple Store. Namun tahun lalu, eksekutif Tile mengatakan Apple mulai menjauhkan diri dari perusahaan tersebut karena sedang menyiapkan produk tag pelacaknya sendiri.

Saat itu, eksekutif Tile mengatakan Apple menerapkan perubahan teknis yang mempersulit untuk memasangkan produknya dengan iPhone.

Baca Juga: Konsolidasi bisnis lewat akuisisi maupun kolaborasi pengembangan usaha masih marak

Produk saingannya, AirTags lebih mulus untuk digunakan pemilik iPhone daripada perangkat pihak ketiga seperti Tile kecuali jika perusahaan pihak ketiga menggunakan alat khusus yang disediakan oleh Apple.

Apple mengatakan alat-alat itu dirancang untuk melindungi privasi penggunanya dengan mencegah perusahaan tag pelacakan pihak ketiga mengumpulkan data pada pengguna.

Tile mengatakan bahwa menggunakan alat Apple akan mencegahnya memiliki aplikasi sendiri dan membuat model bisnisnya tidak layak.

Sampai saat ini, Tile masih membuat tag yang berfungsi dengan perangkat Apple dan non-Apple, meskipun fungsinya kurang dari AirTags saat digunakan dengan iPhone karena aturan Apple.

Selanjutnya: KKR berencana mengakuisisi Telecom Italia seharga US$ 12,2 miliar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU

[X]
×