kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Tingkatkan penjualan iklan, Yahoo beli Flurry


Selasa, 22 Juli 2014 / 17:05 WIB
Tingkatkan penjualan iklan, Yahoo beli Flurry
ILUSTRASI. Cabai bisa membantu meredakan nyeri dan bengkak akibat asam urat tinggi.


Sumber: Reuters | Editor: Hendra Gunawan

SAN FRANCISCO. Yahoo Inc akan membeli Flurry, sebuah startup mobile analisis, untuk meningkatkan bisnis iklan mobile yang terus tumbuh cepat. Saat ini  Yahoo masih tertinggal dari Google dan Facebook Inc dalam iklan mobile.

Sudah enam tahun terakhir Flurry menggunakan analisis untuk membantu meningkatkan target iklan kepada konsumen dengan memonitor aktivitas ke lebih dari setengah juta aplikasi yang digunakan oleh sekitar 1,4 miliar perangkat mobile di seluruh dunia.

“Startup ini menyediakan informasi untuk membantu pemasar dan merek dalam menjangkau pemirsa yang diinginkan,” kata Yahoo dalam sebuah pernyataannya, Senin (21/7).

Sayangnya, Yahoo tidak menyebutkan harga pembelian tersebut. Namun sumber yang mengetahui pembelian ini mengatakan bahwa Yahoo membayar ratus juta dolar.

“Flurry akan tetap beroperasi seperti biasa setelah akuisisi, dan timnya akan tetap berada di lokasi mereka saat ini,” tambah Yahoo, seperti dikutip dari Reuters.

Saat ini Yahoo memang tengah merevitalisasi pemasukan dari iklan. Masuknya Marissa Mayer, mantan eksekutif Google yang kini menjadi Chief Executive Yahoo menandai revitalisasi tersebut.

Mayer telah banyak mengubah produk Yahoo namun penjualan iklannya masih lemah. Sementara itu pesaingnya  seperti Google dan Facebook, pendapatannya terus tumbuh dua digit.

Pendapatan iklan Yahoo menurun 8% menjadi US$ 436 juta pada kuartal kedua. Harga rata-rata per iklan juga menurun 24%, sedangkan jumlah tampilan iklan yang dijual meningkat 24%.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×