kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Tips sukses dari Miliarder Ray Dalio pendiri hedge fund terbesar di dunia


Selasa, 05 November 2019 / 09:25 WIB
Tips sukses dari Miliarder Ray Dalio pendiri hedge fund terbesar di dunia
Raymond Dalio, Pendiri, Ketua dan Co-Chief Investment Officer Bridgewater Associates, berbicara di Milken Institute Global Conference di Beverly Hills, California, AS, 2 Mei 2016

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Sering dikatakan bahwa beberapa orang adalah pemimpi sementara yang lain adalah realis. Tapi miliarder hedge-fund Ray Dalio percaya bahwa Anda membutuhkan kedua kualitas untuk menjadi sukses.

Bahkan, Dalio mengatakan semua pemimpi membutuhkan dosis realisme yang sehat untuk membantu mereka mencapai impian mereka.

Baca Juga: Jeff Bezos akan membayar pajak Rp 91 triliun per tahun bila Warren jadi Presiden AS

"Menjadi hyperrealistic akan membantu Anda memilih impian Anda dengan bijak dan kemudian mencapainya," tulis Dalio dalam sebuah posting Facebook pada hari Kamis seperti dikutip dari CNBC, Selasa (5/11).

Dalio adalah pendiri hedge fund terbesar di dunia, Bridgewater Associates, yang mengelola dana sekitar US$ 160 miliar aset.

Dalam tulisannya di media sosial itu, Dalio mengumandangkan pentingnya menyeimbangkan realisme dan idealisme dengan mengejar impian Anda sembari bersikap serealistis mungkin tentang cara terbaik untuk mencapainya.

“Memahami, menerima, dan bekerja dengan kenyataan adalah praktis dan indah,” tulis Dalio di Facebook.

Baca Juga: Bill Gates sempat rebut gelar orang terkaya dunia dari Bos Amazon Jeff Bezos

“Saya telah menjadi sangat hiperrealis sehingga saya telah belajar untuk menghargai keindahan semua kenyataan, bahkan yang keras, dan telah datang untuk membenci idealisme yang tidak praktis.”

Dengan "idealisme yang tidak praktis," Dalio merujuk pada cara berpikir yang sebagian besar terkait dengan pemimpi yang tidak pernah mengikuti dan mengejar cita-cita luhur mereka, atau yang melakukannya dengan cara yang tidak praktis, atau tidak realistis.

Baca Juga: Jeff Bezos: Ini satu-satunya prinsip kepemimpinan Amazon yang paling mengejutkan

Misalnya, seorang idealis yang tidak praktis bisa lebih cenderung menghabiskan lebih banyak waktu melamun tentang kesuksesan daripada benar-benar bekerja untuk mencapai tujuan mereka.




TERBARU

[X]
×