Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Alibaba Group Holding berhasil memenuhi ekspektasi kinerja para analis Wall Street. Hal ini berkat penjualan akhir tahun yang kuat, sejalan dengan strategi bisnis dalam menarik konsumen yang sensitif harga.
Pendapatan Alibaba mencapai 280,15 miliar yuan, setara Rp 629,22 triliun pada kuartal IV di Desember 2024. Angka ini lebih tinggi dari proyeksi 17 analis yang disurvei LSEG, sebesar 279,34 miliar yuan.
Peritel China lebih banyak memangkas harga dan mengintensifkan promosi untuk menggairahkan minat belanja konsumen di e-commerce mereka. Dampaknya, permintaan dari pasar internasional meningkat di akhir tahun.
Menurut data Syntun, transaksi pada Singles' Day (Hari Jomblo), festival belanja nasional pada bulan Oktober dan November, menghasilkan kenaikan penjualan 26,6% di platform e-commerce utama. Alibaba mengatakan ada 45 merek yang berhasil menjual lebih dari 1 miliar yuan pada musim belanja di China.