kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

Unilever melepas unit saus


Kamis, 22 Mei 2014 / 20:37 WIB
Unilever melepas unit saus
ILUSTRASI. Mengenal apa itu metode menabung sinking fund, cara melakukannya, dan juga manfaatnya dalam bidang finansial.


Reporter: Dessy Rosalina | Editor: Dessy Rosalina

AMSTERDAM. Unilever memutuskan menjual unit bisnis saus yang mengelola merek Ragu dan Bertolli. Unilever melepas dua merek saus pasta ini kepada produsen makanan Jepang, Mizkan Group, seharga US$ 2,15 miliar.

Penjualan ini merupakan bagian rencana Unilever mengurangi kepemilikan di bisnis makanan. “Transaksi ini membantu kami berekspansi dan diversifikasi produk di pasar internasional," ujar Kazuhide Nakano, Chairman dan CEO Mizkan Holdings Co, mengutip Bloomberg, Kamis (22/5).

Ragu dan Bertolli merupakan mereka saus pasta paling laris di Amerika Serikat (AS). Merek Ragu dan Bertolli merupakan saus legendaris yang dikenal sejak 210 tahun silam. Saban tahun, dua merek ini membukukan penjualan sebesar US$ 600 juta.

Paul Polman, CEO Unilever, mengatakan pihaknya fokus membesarkan unit bisnis health and beauty. Sementara, bisnis makanan akan terus dikurangi hingga beberapa tahun mendatang.




TERBARU

[X]
×