kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,82   2,18   0.24%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unjuk gigi, kapal serbu amfibi Tipe 075 pertama China memulai debut uji coba laut


Rabu, 05 Agustus 2020 / 23:50 WIB
Unjuk gigi, kapal serbu amfibi Tipe 075 pertama China memulai debut uji coba laut


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Kapal serbu amfibi Tipe 075 pertama China memulai debut uji coba laut pada Rabu (5/8). Pakar militer memperkirakan, pelayaran perdana Tipe 075 akan menguji sistem utama kapal serbu amfibi, termasuk tenaga penggerak, navigasi, dan komunikasi.

Kapal serbu amfibi Tipe 075 buatan China yang pertama mereka bangun di dalam negeri terlihat meninggalkan Hudong Zhonghua Shipyard di Sungai Huangpu di Shanghai pada Rabu (5/8), menurut video dan foto yang tidak diverifikasi yang diunggah di media sosial Tiongkok.

Mengutip Global Times, Pemberitahuan pembatasan navigasi yang Badan Keselamatan Maritim China keluarkan juga meningkatkan asumsi Tipe 075 menuju ke laut. 

Baca Juga: Gelar kegiatan bio militer di banyak negara, China: Yang AS lakukan berbahaya!

Pemberitahuan yang terbitkan pada Selasa (4/8) mengatakan, sebuah kapal akan meninggalkan Galangan Kapal Hudong Zhonghua pada Rabu sore untuk uji coba laut. Kontrol lalu lintas akan berlaku di perairan terkait dan kapal-kapal lain harus memperhatikan.

Pemberitahuan pembatasan navigasi tidak menyebutkan, kapal apa yang akan terlibat dalam uji coba laut tersebut. Tapi, pengamat militer mengatakan, sangat mungkin yang melakukan uji coba laut tersebut adalah Tipe 075.

Penggemar militer mengklaim, mereka telah melihat Tipe 075 meninggalkan galangan kapal pada Rabu dan memposting foto terkait di media sosial China.

Baca Juga: Duterte larang tentaranya ikut latihan perang dengan AS, makin mesra dengan China?

Li Jie, pakar angkatan laut yang berbasis di Beijing, mengatakan kepada Global Times, uji coba laut pertama kemungkinan akan menguji sistem propulsi Tipe 075 di antara sistem utama lainnya, termasuk sistem navigasi dan komunikasi.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×