kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai penampilan Elon Musk di SNL, Dogecoin malah anjlok 28%


Minggu, 09 Mei 2021 / 13:33 WIB
 Usai penampilan Elon Musk di SNL, Dogecoin malah anjlok 28%
ILUSTRASI. Elon Musk membuat harga Dogecoin anjlok usai penampilannya di SNL


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Harga Dogecoin turun tajam pada perdagangan awal di Amerika Seikat (AS) pada hari Minggu (9/5). Koreksi Dogecoin terjadi setelah CEO Tesla dan pendukung uang kripto Elon Musk menyebutnya sebagai "hustle" selama menjadi pembawa acara tamu di acara TV sketsa komedi "Saturday Night Live".

Pernyataan Musk membuat Dogecoin berada di posisi US$ 0,47 di bursa kripto Binance, turun 28% dari level di kisaran $ 0,65 sebelum pertunjukan itu dimulai.

Penggemar uang kripto selama berhari-hari sangat ingin melihat apa yang akan Musk katakan di acara tersebut. Terlebih setelah tweetnya tahun ini mengubah mata uang digital yang dulunya tidak dikenal menjadi impian para spekulan.

Ditanya 'apa itu Dogecoin', Musk menjawab, "Itu adalah masa depan mata uang. Ini adalah sarana keuangan yang tak terhentikan yang akan mengambil alih dunia."

Namun, ketika seorang pemeran acara, Michael Che membalas, "Jadi, ini hanya sebuah keributan?", Musk menjawab sambil tertawa, "Ya, itu hiruk pikuk".

Musk menjadi sedikit dari pengusaha yang yang diminta menjadi pembawa acara TV komedi yang terkenal itu. Ini menjadi titik balik Musk untuk kembali dalam sorotan, tepat ketika saham Tesla kehilangan tenaga setelah reli tajam di tahun lalu.

Baca Juga: Jelang Elon Musk tampil di SNL, harga Dogecoin cetak rekor tertinggi baru

Sebelumnya, CEO nyentrik ini telah memposting banyak komentar tentang uang kripto di Twitter dan mengkritik uang tunai konvensional karena memiliki suku bunga riil negatif.

"Hanya orang bodoh yang tidak akan mencari di tempat lain," katanya pada bulan Februari.

Kicauan samar-samar milik Musk tentang "Doge" dan "Dogecoin adalah kripto rakyat" pada bulan itu jadi titik balik dalam reli Dogecoin. 

Pada hari Kamis, Musk tweeted: "Cryptocurrency menjanjikan, tapi tolong berinvestasi dengan hati-hati!" dengan klip video itu, Musk juga, "itu harus dianggap spekulasi pada saat ini. Jadi, Anda tahu, jangan terlalu jauh dalam spekulasi kripto".

Namun dia juga menambahkan, dalam video tersebut, bahwa uang kripto memiliki "peluang bagus" untuk menjadi apa yang dia sebut "mata uang masa depan Bumi."

Berdasarkan data CoinGecko.com, Dogecoin telah melonjak lebih dari 800% selama sebulan terakhir dan sekarang menjadi mata uang digital terbesar keempat, dengan kapitalisasi pasar mencapai US$ 73 miliar. Harga Dogecoin mencapai rekor tertinggi Kamis (6/5) saat berada di atas US$ 0,73.

Dogecoin juga telah mengambil alih posisi uang kripto yang selama ini lebih banyak digunakan seperti litecoin dan tether.

Selanjutnya: Wamendag sebut potensi kripto sebagai komoditas sangat besar




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×