kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Varian iPhone 13 Pro meluncur dengan penyimpanan 1TB?


Jumat, 04 Juni 2021 / 19:25 WIB
Varian iPhone 13 Pro meluncur dengan penyimpanan 1TB?


Sumber: MacRumors | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki pertengahan tahun, rumor mengenai kehadiran seri iPhone terbaru semakin banyak beredar. Setelah jenis layar dan fitur kamera, sekarang kapasitas memori iPhone 13 Pro mulai jadi perbincangan.

Kabar terbaru yang beredar menyebutkan, varian Pro dari iPhone 13 akan tersedia dengan kapasitas memori hingga 1TB.

Analis dari situs Wedbush Daniel Ives pada Kamis (3/6) mengatakan, varian penyimpanan 1TB akan tersedia pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Sebelumnya pada Maret lalu, Ives juga sempat mengeluarkan prediksi terkait kapasitas penyimpanan iPhone yang super besar ini. Selain Ives, pembocor info Apple ternama, Jon Prosser juga sempat meramalkan hal yang sama.

Jika benar terjadi, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max nantinya akan menjadi varian iPhone dengan kapasitas penyimpanan tertinggi sejauh ini.

Baca Juga: Daftar harga iPhone 12 terbaru di Indonesia Mei 2021

Untuk sekarang, kapasitas penyimpanan tertinggi untuk iPhone adalah 512GB. Kapasitas 1TB juga akan membuat iPhone setara dengan iPad Pro, yang ditawarkan dalam konfigurasi 1TB dan 2TB.

Untuk pengguna yang lebih profesional, seperti fotografer yang menggunakan iPhone‌ sebagai salah satu driver harian mereka, prospek memiliki iPhone 13 1TB bisa jadi menarik.

Apalagi, saat ini Apple telah mengenalkan teknologi ProRaw dalam lini iPhone 12. ProRaw adalah format baru yang menggabungkan gambar RAW dengan pemrosesan gambar iPhone‌.

File ProRAW dapat berukuran antara 10 hingga 12 kali lebih besar dari file HEIF atau JPEG biasa.

Sangat menarik untuk dinantikan perkembangan terbaru mengenai spesifikasi iPhone 13 yang akan hadir tahun ini. Jika tetap mengikuti jadwal tahunan, generasi iPhone terbaru ini semestinya diperkenalkan pada September.

Namun, bila melihat ada keterlambatan pada iPhone 12 tahun lalu, kemungkinan iPhone 13 baru akan muncul di Oktober.

Selanjutnya: Lini iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan gunakan layar 120 Hz buatan Samsung




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×