kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Varian Omicron Merajalela, Inggris Catat Kasus Harian Tertinggi Covid-19


Kamis, 16 Desember 2021 / 15:06 WIB
Varian Omicron Merajalela, Inggris Catat Kasus Harian Tertinggi Covid-19
ILUSTRASI. Inggris mencatat kasus harian tertinggi Covid-19 sejak awal pandemi di tengah penyebaran varian Omicron. Action Images via Reuters/Carl Recine.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - LONDON. Inggris mencatat kasus harian tertinggi Covid-19 sejak awal pandemi, dengan 78.610 infeksi pada Rabu (15/12), sekitar 10.000 lebih banyak dari rekor tertinggi sebelumnya pada Januari lalu, di tengah penyebaran varian Omicron.

Lebih dari 11 juta orang kini dinyatakan positif mengidap Covid-19 di Inggris, yang memiliki total populasi sekitar 67 juta.

Dengan varian Omicron yang sangat mudah menular melonjak di seluruh Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson telah memperingatkan "gelombang pasang" kasus Covid-19.

Tapi, Johnson mendapat "pukulan" pada Selasa (14/12), ketika lebih dari 100 anggota parlemen Inggris memberikan suara menentang langkah-langkah untuk mengekang penyebaran virus corona yang meningkat.

Baca Juga: Sudah Masuk Indonesia, Berikut Fakta Terbaru Varian Omicron Menurut WHO

Omicron ancaman paling signifikan

Berbicara pada konferensi pers, Perdana Menteri Inggris Inggris mengatakan, tingkat penggandaan kasus varian Omicron di beberapa daerah sekarang menjadi kurang dari dua hari.

“Saya khawatir, kita juga melihat peningkatan rawat inap yang tak terhindarkan, naik 10 persen secara nasional dari minggu ke minggu dan naik hampir sepertiga di London," ungkap dia, seperti dikutip Reuters.

“Tetapi, kita juga melihat tanda-tanda harapan,” kata Johnson, mengacu pada tanggapan orang-orang terhadap seruan darurat varian Omicron yang diluncurkan pada Minggu (12/12) lalu.

“Saya ingin mengatakan, setiap orang yang menyingsingkan lengan baju Anda untuk disuntik vaksin membantu upaya nasional ini, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah maju,” tambahnya.

Baca Juga: Awas, Studi Terbaru Menunjukkan Penyebaran Omicron Lebih Cepat




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×