kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Virus corona (Covid-19) telah menyebar hingga rumah tahanan di Mesir


Senin, 20 Juli 2020 / 15:35 WIB
Virus corona (Covid-19) telah menyebar hingga rumah tahanan di Mesir
ILUSTRASI. Virus corona (Covid-19) telah menyebar hingga rumah tahanan di Mesir. REUTERS/Amr Abdallah Dalsh TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - BEIRUT. Sedikitnya 14 tahanan telah meninggal karena komplikasi virus corona (Covid-19) di rumah tahanan di Mesir. Hal ini dikatakan oleh Human Rights Watch (HRW) pada Senin (20/7).

"Setidaknya 14 tahanan dan tahanan telah meninggal, kemungkinan besar karena komplikasi Covid-19, di 10 fasilitas penahanan pada 15 Juli," kata kelompok hak asasi manusia dalam sebuah pernyataan dikutip dari Arab News.

Baca Juga: Keras, Donald Trump sebut Joe Biden tak kompeten jadi Presiden AS

HRW mendasarkan laporannya pada akun saksi, membocorkan surat-surat dari penjara dan laporan oleh kelompok hak asasi setempat. “Penjara tidak memiliki perawatan medis yang memadai dan hampir tidak memiliki akses untuk menguji virus atau skrining gejala,” katanya.

Informasi tentang situasi kesehatan di penjara-penjara Mesir dikontrol ketat oleh pihak berwenang.

HRW mencatat bahwa Mesir telah membebaskan sekitar 13.000 tahanan sejak Februari, tetapi ini "tidak cukup untuk mengurangi kepadatan di penjara dan penjara yang padat." Ini mendesak pihak berwenang untuk memastikan "perawatan medis yang memadai" dan untuk mempercepat pembebasan tahanan.

Baca Juga: Pulau Ungu, tempat wisata baru di Korea Selatan yang serba ungu

"Otoritas penjara tampaknya tidak melakukan tindakan pelacakan kontak dan telah melakukan sedikit untuk mengisolasi tahanan yang menunjukkan gejala," kata HRW.

Penjaga di setidaknya tiga penjara telah menolak untuk mengizinkan narapidana mencari atau memakai masker, tambahnya. Kementerian dalam negeri Mesir telah melarang kunjungan penjara oleh kerabat tahanan sejak awal Maret.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×