kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,82   -6,48   -0.71%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vladimir Putin perintahkan latihan militer Rusia besar-besaran, ada apa?


Jumat, 17 Juli 2020 / 16:58 WIB
Vladimir Putin perintahkan latihan militer Rusia besar-besaran, ada apa?
ILUSTRASI. Pesawat tempur Su-30SM, Su-34, dan Su-35S terbag dalam formasi di atas sebuah monumen selama parade udara Hari Kemenangan, yang menandai peringatan kemenangan atas Nazi Jerman di Perang Dunia II, di tengah wabah virus corona, di Moskow, Rusia, 9 Mei 2020.


Sumber: The Moscow Times,The Moscow Times | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan latihan militer besar-besaran yang melibatkan 150.000 personel dan ratusan pesawat tempur dan kapal perang untuk memastikan keamanan di Rusia Barat Daya.

"Sesuai keputusan Panglima Angkatan Darat, latihan-latihan singkat Angkatan Bersenjata sedang dilakukan oleh pasukan militer wilayah Selatan dan Barat," kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, Jumat (17/7), seperti dikutip The Moscow Times.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, latihan militer tersebut melibatkan 150.000 personel termasuk pasukan Angkatan Udara dan Angkatan Laut Armada Utara dan Pasifik.

Baca Juga: Tiga tentaranya terluka dalam serangan bom, jet tempur Rusia gempur gerilyawan Suriah

Bukan cuma itu, latihan militer juga melibatkan lebih dari 400 pesawat tempur dan lebih dari 100 kapal perang, yang bakal berlangsung di Laut Hitam dan Laut Kaspia, serta tempat-tempat lain.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, latihan tersebut bertujuan untuk menguji kesiapan tentara negeri beruang merah guna memastikan "keamanan di Barat Daya Rusia di mana ada ancaman serius terorisme" serta mempersiapkan perang Kaukasus 2020.

Informasi saja, Kaukasus adalah sebuah kawasan di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia, termasuk Pegunungan Kaukasus dan daerah-daerah dataran rendah lainnya. Negara-negara yang ada di wilayah ini, misalnya, adalah Georgia, Armenia, dan Azerbaijan.

Baca Juga: PBB: Serangan udara Suriah dan Rusia atas warga sipil merupakan kejahatan perang

Tentara Armenia dan Azerbaijan baku tembak




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×