kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wali Kota New York berencana kembali membuka sepenuhnya kegiatan bisnis pada 1 Juli


Jumat, 30 April 2021 / 09:34 WIB
Wali Kota New York berencana kembali membuka sepenuhnya kegiatan bisnis pada 1 Juli
ILUSTRASI. New York-AS. REUTERS/Eduardo Munoz


Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wali Kota New York, Bill de Blasio, pada Kamis (29/4) mengatakan dia siap bila kegiatan bisnis dibuka kembali sepenuhnya dan dia menetapkan tujuan untuk mencabut semua pembatasan COVID-19 paling lambat 1 Juli.

"Kami siap untuk membuka toko, untuk bisnis yang akan dibuka, kantor, teater, kekuatan penuh," kata walikota dari partai Demokrat itu di MSNBC.

Pada jumpa pers virtual Kamis malam, dia menambahkan: “Ini akan menjadi musim panas di Kota New York. Kita semua akan menikmati kota ini lagi, dan orang-orang akan berduyun-duyun ke sini dari seluruh negeri untuk menjadi bagian dari momen yang luar biasa ini,”.

Namun, ada sedikit hambatan dalam janji de Blasio. Walikota tidak memiliki kekuasaan sepihak untuk mencabut pembatasan pandemi yang tersisa. Gubernur negara bagian, Andrew Cuomo, telah menyatakan selama pandemi bahwa keputusan tentang kapan restoran, teater, kantor, dan tempat lain dapat dibuka dengan kapasitas penuh adalah kewenangannya.

Baca Juga: Tambah B.1.617 India, WHO tetapkan 10 varian virus corona berstatus VoC dan VoI

Masalah yang berpotensi memperumit adalah bahwa Cuomo dan de Blasio, meskipun keduanya Demokrat, memiliki hubungan politik yang terkenal tegang. Sepanjang pandemi, Cuomo telah menolak de Blasio atas keputusan penting terkait COVID.

Ditanya pada pengarahannya apakah dia telah berbicara dengan Cuomo tentang rencana pembukaan kembali, de Blasio berkata, "Saya belum, dan saya pikir cara terbaik untuk melanjutkan di sini adalah dengan menetapkan visi kota."

De Blasio mengatakan kota itu akan bekerja sama dengan pemerintah negara bagian dan federal tetapi menambahkan, "Cukup jelas, sekarang saatnya untuk menetapkan tujuan dan melanjutkan tujuan itu."

Cuomo mengatakan Kamis malam bahwa dia ingin mencabut pembatasan lebih cepat dari 1 Juli jika memungkinkan.

Selanjutnya: Kanada laporkan kematian pertama pasien setelah terima vaksin AstraZeneca




TERBARU

[X]
×