kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett: Kesuksesan diukur dari seberapa banyak orang mencintai Anda


Senin, 11 November 2019 / 14:34 WIB
Warren Buffett: Kesuksesan diukur dari seberapa banyak orang mencintai Anda
ILUSTRASI. Warren Buffett. (Photo by Daniel Zuchnik/WireImage)


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warren Buffett merupakan salah satu dari sedikit ikon bisnis yang dapat memberikan kutipan yang sarat kebijaksanaan. Dan kutipan itu, ketika Anda benar-benar mempertimbangkannya, selalu tepat.

Dalam biografinya tentang Buffett, “Bola Salju: Warren Buffett dan Bisnis Kehidupan,” penulis Alice Schroeder menulis tentang saat ketika Buffett memberikan presentasi di The University of Georgia. Para siswa bertanya kepadanya tentang definisi keberhasilannya.

"Ketika Anda mendekati akhir hidup Anda, satu-satunya ukuran kesuksesan Anda haruslah jumlah orang yang ingin Anda cintai, yang sebenarnya mencintai Anda," jawabnya.

“Saya kenal orang-orang yang punya banyak uang, dan mereka mendapat makan malam kesaksian dan mereka diberi nama rumah sakit atas nama mereka. Tetapi kenyataannya adalah tidak ada orang di dunia yang mencintai mereka,” kata Buffett.

Baca Juga: Warren Buffett: Takutlah saat orang lain serakah

"Jika Anda mencapai usia saya seumur hidup dan tidak ada yang menganggap Anda baik-baik saja, saya tidak peduli seberapa besar rekening bank Anda, hidup Anda adalah bencana."

Baca Juga: Warren Buffett: Kualitas terpenting investor adalah tempramen, bukan kecerdasan...

Apa yang hendak dikatakan Buffett adalah, kekayaan adalah seberapa banyak jumlah orang yang mencintai Anda, bukan kekayaan atau prestasi Anda. Itu merupakan ukuran utama kesuksesan dalam hidup.

Baca Juga: Warren Buffett: Tak perlu melakukan hal luar biasa untuk mendapatkan hasil luar biasa

"Masalah dengan cinta adalah bahwa itu tidak untuk dijual," kata Buffett kepada para siswa. “Satu-satunya cara untuk mendapatkan cinta adalah dengan dicintai. Sangat menjengkelkan jika Anda memiliki banyak uang. Anda ingin berpikir Anda bisa menulis cek: Saya akan membeli cinta senilai satu juta dolar. Tetapi hal ini tidak bekerja seperti itu. Semakin banyak Anda memberikan cinta, semakin banyak yang akan Anda dapatkan."




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×