kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,74   -8,71   -1.01%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wow, Circle K sediakan ATM bitcoin di Amerika Serikat dan Kanada


Minggu, 25 Juli 2021 / 15:13 WIB
Wow, Circle K sediakan ATM bitcoin di Amerika Serikat dan Kanada
ILUSTRASI. Circle K akan membangun 700 ATM bitcoin di Amerika dan Kanada

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Jaringan supermarket Circle K membangun 700 ATM bitcoin yang tersebar di seluruh Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Jaringan toserba ini menggandeng produsen mesin, Bitcoin Depot dan kini sudah tersedia di 20 negara bagian AS.

ATM Bitcoin Depot adalah kios yang memungkinkan pengguna menukarkan uang tunai dengan mata uang kripto. Selain itu, memungkinkan transaksi langsung dan memberi pengguna akses langsung ke bitcoin dan lebih dari 30 mata uang kripto lainnya.

Pertumbuhan mata uang digital telah menyebabkan perusahaan ritel besar tertarik bekerja sama untuk memperluas penggunaan ATM Bitcoin. Circle K misalnya, menjadi jaringan ritel pertama yang menggunakan ATM Bitcoin di dalam tokonya.

"Kami sangat senang dapat menciptakan kemitraan strategis jangka panjang dengan Circle K dan untuk memperluas jejak kami secara internasional dengan pemimpin global dalam kenyamanan dan ritel bahan bakar," kata CEO Bitcoin Depot Brandon Mintz dalam keterangan resmi, Kamis (22/7).

Baca Juga: Banyak pedagang kripto ilegal, berikut cara memilih pedagang kripto resmi

Menurutnya, Circle K memahami bahwa transaksi kripto akan menjadi bagian perkembangan ekonomi dan lanskap pembayaran masa depan. Dengan menambahkan ATM Bitcoin ke toko , Circle K dapat menarik pelanggan baru ke toko, menawarkan akses keuangan ke komunitas yang kurang terlayani, dan membedakan dengan dengan pengecer lain.

"Kemitraan ini menjadi cara baru bagi orang - orang untuk membeli bitcoin secara instan di lingkungan terdekat mereka. Hal ini seiring dengan peningkatan permintaan kripto, sehingga makin banyak pelanggan yang berkunjung dan menggunakan ATM Bitcoin," ujar Brandon.

Untuk menggunakan ATM Bitcoin, pengguna dana memasukkan uang tunai ke ATM setelah memberikan alamat akun ke dompet kripto mereka. Kemudian mata uang kripto akan segera dikirim ke dompet mereka masing - masing.

Seluruh proses dari mendaftar akun hingga menyelesaikan transaksi memakan waktu sekitar 1-2 menit. Siapa pun yang ingin menggunakan ATM Depot Bitcoin dapat menemukannya di bitcoindepot.com di mana semua lokasi Circle K dengan ATM bitcoin terdaftar.

"Di Circle K, kami bersemangat membuat hidup pelanggan kami lebih mudah dan terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman mereka di toko kami dan menjadi perhentian favorit mereka untuk berbagai kebutuhan dan kesempatan yang terus berkembang," kata Wakil Presiden Senior Global Merchandise and Procurement Circle K Denny Tewell.

"Kemitraan kami dengan Bitcoin Depot semakin membangun komitmen ini, menghadirkan merek yang penting di pasar kripto yang berkembang pesat sebagai sehingga pelanggan dapat membeli Bitcoin dengan nyaman," tambahnya.

Circle K adalah jaringan waralaba toko kelontong internasional yang berasal dari AS. Hingga saat ini, Circle K memiliki lebih dari 14.200 toko yang beroperasi di 26 negara dan wilayah. Bahkan, perusahaan menyediakan stasiun pengisian bahan bakar di Kanada, Skandinavia, Baltik, Irlandia, Polandia dan Hong Kong.

Sementara itu, Depot Bitcoin yang berbasis di Atlanta, Georgia. Saat ini perusahaan memiliki 3.793 ATM kripto sehingga menjadi operator  terbesar di depan Coin Cloud dengan 2.628 mesin dan Coinflip 2.499 mesin ATM Bitcoin.

 

Selanjutnya: Pergerakan harga Ethereum dinilai bagai buah simalakama, kenapa?

 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×