Zelenskiy Sebut Pasukan Ukraina telah berhasil di Sievierodonetsk

Jumat, 03 Juni 2022 | 10:23 WIB Sumber: Reuters
Zelenskiy Sebut Pasukan Ukraina telah berhasil di Sievierodonetsk

ILUSTRASI. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy dikelilingi oleh tentara Ukraina saat invasi Rusia terus berlanjut, di Bucha, di luar Kyiv, Ukraina, Senin (4/4/2022). Zelenskiy Sebut Pasukan Ukraina telah berhasil di Sievierodonetsk.


KONTAN.CO.ID -  Pasukan Ukraina telah berhasil memerangi Rusia di kota Sievierodonetsk tetapi situasi militer secara keseluruhan di wilayah Donbas tidak berubah pada hari itu, kata Presiden Volodymyr Zelenskiy, Kamis (2/6).

Dalam pidato video larut malam, Zelenskiy juga berterima kasih kepada Presiden AS Joe Biden karena berjanji untuk mengirim rudal dan mengatakan dia mengharapkan kabar baik tentang pasokan senjata dari mitra lain.

Pasukan Rusia, yang didukung oleh artileri berat, menguasai sebagian besar kota industri timur Sievierodonetsk tetapi pertempuran terus berlanjut, kata pejabat Ukraina.

Baca Juga: Zelensky: 20% Wilayah Ukraina Dikuasai Rusia, Kami Butuh Lebih Banyak Senjata

"Situasi di Donbas tidak berubah secara signifikan selama 24 jam terakhir. Kami telah mencapai beberapa keberhasilan dalam pertempuran di Sievierodonetsk," kata Zelenskiy, menambahkan terlalu dini untuk memberikan rincian.

Dia juga mengecam apa yang dia sebut "penembakan yang sama sekali tidak masuk akal" di wilayah perbatasan utara dari wilayah Rusia.

"Seluruh wilayah yang diduduki sementara negara kita sekarang menjadi zona bencana total, di mana Rusia memikul tanggung jawab penuh," katanya.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru