kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Enam tahun berturut Changi menjadi bandara terbaik di dunia


Sabtu, 24 Maret 2018 / 11:10 WIB
Enam tahun berturut Changi menjadi bandara terbaik di dunia


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Skytrax merilis daftar bandara terbaik dunia. Lima besar bandara terbaik berada di Asia. Di antaranya, Singapore Changi, Incheon International Airport, Hong Kong dan Doha Hamad.

Survei ini dilakukan sejak Agustus 2017 hingga Februari 2018. Skytrax telah menyebar 13,73 juta kuisioner kepada para penumpang di 550 bandara di seluruh dunia. Survei ini untuk mengevaluasi pengalaman perjalanan, seperti check in, kedatangan, transfer, belanja, keamanan dan lainnya.

Di kalangan para pelancong, pamor Bandar Udara Changi di Singapura sangat populer. Bukan cuma bersih dan nyaman, bandara ini juga acap melakukan inovasi pelayanan yang membuat penumpang mendapat pengalaman berbeda ketika singgah di Changi.

Tak salah, bila Bandara Changi terpilih menjadi bandara terbaik di dunia pada tahun ini, menurut hasil survei Skytrax. Bahkan sudah enam tahun berturut, Changi menjadi bandara terbaik se jagat.

Bandara di kawasan Asia mendominasi 10 besar bandara terbaik dunia. Bahkan di tahun ini, lima bandara terbaik berturut ditempati bandara di Asia.

Setelah Changi, menyusul di belakangnya Bandara International Incheon Seoul, Haneda Tokyo, Bandara International Hong Kong, dan Doha Hamad (lihat tabel). Sementara Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta berada di posisi ke-45, turun satu peringkat dibandingkan tahun lalu.

Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer Changi Airport Group, seperti dikutip airlinequality.com mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pengalaman terbaik bagi semua penumpang yang bepergian melalui Bandara Changi. Jumlah penumpang di tahun lalu mencapai 62,2 juta. Bandara ini juga telah memperluas kapasitas untuk menampung penumpang.

Hasil survei Skytrax ini berasal 13,73 juta responden para penumpang pesawat terbang. Survei dilakukan mulai Agustus 2017 hingga Februari 2018 meliputi 550 bandara di dunia. Survei ini mengevaluasi pengalaman perjalanan mulai dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamanan dan imigrasi.       




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×