: WIB    --   
indikator  I  

Etihad, Emirates setop penerbangan ke Qatar

Etihad, Emirates setop penerbangan ke Qatar

DUBAI. Pemutusan diplomatik yang dilakukan empat negara Arab dengan Qatar, Senin (5/6), mulai berimbas pada tataran masyarakat. Beberapa maskapai penerbangan Uni Emirat Arab (UEA) telah membatalkan penerbangan ke Doha. 

Etihad Airways dan Emirates mengatakan, akan menghentikan sementara semua penerbangan menuju maupun dari Qatar mulai Selasa (6/6).

Dikutip dari media setempat thenational.ae, penerbangan terakhir Etihad dari Abu Dhabi-Doha akan tiba pada pukul 2:45 Selasa pagi waktu setempat. Sedangkan penerbangan terakhir Doha-Abu Dhabi tiba 4 pagi waktu setempat. 

Sedangkan penerbangan Emirates terakhir Dubai-Doha akan mendarat 2:30 pagi, sedangkan penerbangan Dubai-Doha tiba pada 3:50 pagi.  

Baik Etihad dan Emirates akan menyediakan alternatif opsi bagi penumpang yang sudah membeli tiket, termasuk refund atau rebooking ke destinasi yang terdekat. 


Tak hanya maskapai besar, maskapai berbiaya murah dari Dubai, FlyDubai juga mengumumkan membatalkan penerbangan ke Qatar mulai besok akibat adanya pemutusan hubungan diplomatik ini. 

Etihad mengoperasikan 8 penerbangan per hari yang menerbangi langit Abu Dhabi-Doha. Sedangkan Emirates mengoperasikan 14 penerbangan per hari. Sedangkan FlyDubai mengoperasikan sampai 12 penerbangan, baik dari Abu Dhabi maupun dari Dubai. 

Uni Emirate Arab merupakan salah satu negara Arab yang berkoordinasi memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Arab Saudi, Bahrain, UEA, dan Bahrain mengatakan, Qatar menjadi salah satu penyokong terorisme. 


Reporter Sanny Cicilia
Editor Sanny Cicilia

DUBAI

Feedback   ↑ x
Close [X]