: WIB    --   
indikator  I  

Malaysia Airlines mendarat darurat

Malaysia Airlines mendarat darurat

KUALA LUMPUR. Sebuah pesawat Malaysia Airlines melakukan pendaratan darurat di Melbourne, Australia kemarin sore (12/6). Dilaporkan, pesawat tersebut mengalami kebakaran pada mesinnya.

Pesawat dengan nomor penerbangan MH 148 baru saja lepas landas dari Melbourne menuju ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, saat peristiwa itu terjadi.

Situs perjalanan pesawat menunjukkan Airbus 330 mengitari bandara Melbourne beberapa kali sebelum akhirnya kembali.

Meski dilaporkan mengalami kebakaran mesin, namun, pesawat berhasil mendarat dengan selamat pada pukul 15.00 waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Malaysia Airlines mengatakan, seluruh 300 penumpang dapat kembali dengan selamat di bandara Tullamarine, Melbourne.

Dalam pemeriksaan awal terhadap pesawat yang saat ini sudah dikandangkan, dapat diketahui bahwa tidak ada bukti badan eksyternal pesawat mengalami kebakaran.

"Keselamatan merupakan prioritas utama kami," tambah manajemen Malaysia Airlines.

Juru Bicara untuk jasa layanan udara Australia menjelaskan, pesawat tersebut melaporkan adanya sinyal bahaya kebakaran mesin di dalam kabin.

"Pesawat akhirnya membuang bahan bakar dan kembali mendarat. Pesawat mendarat dengan amat di wilayah penyelamatan penerbangan," jelasnya kepada Reuters.


SUMBER : BBC
Editor Barratut Taqiyyah

MALAYSIA AIRLINES

Feedback   ↑ x
Close [X]