: WIB    —   
indikator  I  

Menempa mental bisnis dari kuli panggul (4)

Menempa mental bisnis dari kuli panggul (4)

Kesuksesan hari ini, merupakan buah dari hasil kerja keras yang dilakukan oleh Paul L. Foster sejakĀ  masa remaja. Siapa sangka, Foster yang di masa kecilnya sempat berjualan kembang api itu, kini jadi orang tajir pemilik harta sekitar US$ 1,38 miliar.

Ayah dua orang anak tersebut, dibesarkan di Lovington, New Mexico. Dia juga pernah menetap di kawasan El Paso, Texas, tepatnya di bagian sebelah barat.

El Paso terletak di perbatasan Amerika Serikat (AS) dan Meksiko, yang terletak di sebelah utara Rio Grando. El Paso merupakan kota terpadat keenam di negara bagian Texas dan ke-19 di Negeri Paman Sam.

Foster berkisah, tempat masa kecil dia dibesarkan, memiliki tingkat kriminalitas dan pengangguran tinggi. Ini tidak terlepas dari tingkat pendidikan yang rendah.

Seperti diceritakan dalam elpasoinc.com, ketika masih anak-anak, Foster terbilang anak yang giat bekerja. Ragam pekerjaan pernah dia cicipi sejak masih kecil demi mencari uang tambahan.

Foster sesekali terlihat tampak sedang menjajakan kembang api. Di lain waktu, dia juga tidak malu menjadi seorang kuli panggul, membawa barang belanjaan para pembeli di pasar.

Tidak hanya itu, Foster juga menunjukan penciuman bisnis yang andal. Dia sukses memasarkan lilin yang dibuatnya sendiri. Semua itu dilakukan Foster bukan karena kemiskinan. Sebab, sejatinya dia terlahir dari keluarga yang boleh dibilang sangat berkecukupan.


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Tri Adi

PAUL L. FOSTER

Feedback   ↑ x
Close [X]