: WIB    —   
indikator  I  

Pengusaha yang dihormati di Singapura dan China (4

Pengusaha yang dihormati di Singapura dan China (4

Sam Goi Seng Hui mengecap manis dari bisnis yang telah dibangunnya sejak lama. Tee Yih Jia Group, kendaraan bisnisnya,  telah berkembang pesat menjadi perusahaan yang bergerak dibidang makanan berskala global. Berkat kesuksesan tersebut, pria yang kini berusia 68 tahun tersebut mendapat banyak penghargaan dan menduduki banyak posisi strategis. Meski sukses, Goi tetap rendah hati. Bagi dia, kesuksesannya merupakan buah dari dorongan keluarga dan masyarakat.

Tangan dingin Sam Goi Seng Hui sukses mengantarkan Tee Yih Jia Group menjadi perusahaan manufaktur makanan yang mengglobal. Berkat kepiawaiannya, pria berusia 68 tahun itu memperoleh banyak penghargaan.

Tahun 2000, Tee Yih Jia yang juga merupakan mesin uang Goi, didaulat menduduki peringkat pertama dari 50 perusahaan terbaik di Singapura yang diselenggarakan Enterprise 50 Awards. Dua tahun berselang, Goi diserahi tugas sebagai anggota Komite Peninjau Ekonomi Singapura.

Tahun 2004, pria kelahiran Fuqiang itu memenangkan penghargaan dari Ernst & Young Services & Business Products sebagai Entrepreneur of the Year dan The Public Service Star.

Satu dekade kemudian, dia kembali mendapatkan penghargaan, kali ini pada ajang Singapore Business Awards yang digelar tahun 2014 sebagai ajang penghargaan bisnis tertinggi. Saat itu, dia menggondol gelar "Pengusaha Terbaik". Satu tahun kemudian, Goi mendapat gelar "SG50 Outstanding Chinese Business Pioneers Award".

Selama perjalanan kariernya, Goi telah membangun jaringan bisnis yang sangat luas di China, termasuk kepada para pemimpin bisnis, politisi dan pejabat pemerintah. Dia dikenal sebagai penghubung yang baik, dan selalu terbuka untuk berbagi jaringan dengan sesama rekan pengusaha


Reporter Anisah Novitarani
Editor Tri Adi

SAM GOI SENG

Feedback   ↑ x
Close [X]