kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perang selfie, LG rilis smartphone baru


Kamis, 26 Februari 2015 / 12:00 WIB
Perang selfie, LG rilis smartphone baru
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja pertambangan batubara PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) yang kini makin rajin melakukan diversifikasi usaha


Sumber: CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Di pasar smartphone global, perang selfie semakin memanas. Hal ini tampak dari langkah produsen smartphoe yang kian gencar menelurkan produk baru.

Salah satunya adalah perusahaan elektronik raksasa asal Korea, LG. Saat ini, LG baru saja merilis serangkaian smartphone yang diklaim dan didesain dengan kualitas selfie terbaik dari yang pernah ada.

Empat perangkat tersebut antara lain dinamakan Magna, Spirit, Leon, dan Joy. Keempatnya tampil dengan ukuran layar beragam mulai dari 4 inchi untuk model Joy, hingga 5 inchi untuk ukuran Magna.

Untuk produknya kali ini, LG menekankan pada satu fitur khusus yang tengah marak dikembangkan oleh vendor lain dalam satu tahun terakhir, yakni: kemampuan untuk melakukan selfie.

Asal tahu saja, handset Magna memiliki kamera depan dengan 5 megapiksel untuk melakukan selfie. Selain itu, semua produk baru tersebut memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan gestur gerak tangan yang sederhana.

LG menjelaskan, pihaknya telah memperpanjang jarak di mana kamera dapat mengenali gerakan tubuh hingga 1,5 meter. Artinya, pengguna dapat menggunakan tongkat selfie dan mengoperasikan kamera dari jarak jauh.

Analis mengatakan, dalam setahun terakhir, kamera depan menjadi pembeda paling penting dalam memilih smartphone.

"Kita melihat adanya lompatan besar dalam megapiksel dan kualitas kamera. Ini juga menjadi salah satu strategi yang digunakan para produsen ponsel untuk menjual produknya," jelas Ian Fogg, Head of Mobile IHS kepada CNBC.

Pengumuman LG akan produk barunya hanya berselang seminggu sebelum dimulainya Mobile World Congress di Barcelona. Hal ini menandakan upaya LG untuk menyalib peluncuran produk Samsung teranyar pada Minggu (1/3) mendatang.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×