INTERNASIONAL
Berita
Perkembangan terakhir Malaysia Airlines MH370

KECELAKAAN PESAWAT

Perkembangan terakhir Malaysia Airlines MH370


Telah dibaca sebanyak 5723 kali
Perkembangan terakhir Malaysia Airlines MH370

KUALA LUMPUR. Investigasi mengenai hilangnya pesawat Malaysia Airlines yang bertolak dari Kuala Lumpur menuju Beijing masih belum ada titik terang. Pesawat yang mengangkat 227 penumpang dan 12 awak pesawat tersebut menghilang dari radar satu jam setelah lepas landas dari ibu kota Malaysia pada Sabtu dini hari, 8 Maret 2014.

Pesawat tersebut terbang dalam kondisi cuaca yang bagus dan menghilang tanpa ada telepon darurat. Ini merupakan hal yang di luar kebiasaan bagi pesawat jet moderen.

Sejauh ini, belum ada alasan yang jelas yang mengindikasikan apa yang terjadi terhadap pesawat tersebut.

Berikut adalah kronologi berita terakhir hilangnya Boeing 777 MH370:

Kamis, 13 Maret

Malaysia membantah berita Wall Street Journal: Menteri Transportasi Malaysia Seri Hishammuddin membantah klaim bahwa pesawat Malaysia Airlines yang hilang sudah terbang selama empat jam sebelum akhirnya menghilang dari radar. Pernyataan tersebut membantah berita Wall Street Journal yang melaporkan bahwa pesawat itu sudah terbang sekitar 2.200 mili atau 3.500 km. Hishammuddin bilang, fokus pencarian mereka saat ini selalu di daerah Laut China Selatan.

Gambar satelit China tak berhubungan dengan MH370: Kepala Penerbangan Sipil China bilang, tidak ada bukti bahwa objek yang mengambang di Laut China Selatan yang ditangkap satelit pada Minggu (9/3) lalu berhubungan dengan pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Pemerintah China bilang, gambar satelit itu sudah disalahgunakan.

Rabu, 12 Maret

Upaya pencarian diintensifkan: Area pencarian pesawat yang hilang diperluas menjadi 27.000 mil yang meliputi Laut China Selatan dan Selat Malaka. Ada 12 negara yang berpartisipasi dalam pencarian tersebut, dengan jumlah kapal mencapai 42 unit dan 39 pesawat.

Pencarian ulang di Laut Vietnam: Pemerintah Vietnam mengatakan, pihaknya kembali melakukan pencarian pesawat yang hilang di Laut Vietnam.

Editor: Barratut Taqiyyah
Sumber: CNBC
Telah dibaca sebanyak 5723 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Risiko berbeda, premi tiap daerah seharusnya berbeda juga

    +

    Dalam uji coba pertama, Jasindo mengkover 600 hektare (ha) lahan dengan biaya premi Rp 100 juta.

    Baca lebih detail..

  • Agar sukses, perlu insentif bagi penyuluh lapangan

    +

    Program asuransi pertanian menjadi salah satu upaya pemerintah untuk melindungi petani dari efek perubahan iklim. Hanya saja masih banyak kekurangan yang ditemui, seperti kurangnya sosialisasi dan tidak adanya insentif bagi penyuluh pertanian lapa

    Baca lebih detail..