kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rick Caruso: Pengacara yang hijrah ke properti (2)


Rabu, 07 Oktober 2015 / 12:11 WIB
Rick Caruso: Pengacara yang hijrah ke properti (2)


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Tri Adi

Kecintaan Rick Caruso terhadap bangunan sudah muncul sejak kecil. Saat berusia lima tahun, Caruso tinggal sebuah rumah di kawasan perbukitan, tak jauh dari kawasan mewah Beverly Hills,  Los Angeles. Lahir dan besar di kawasan perbukitan yang indah membuat Caruso jatuh hati terhadap bangunan. Bahkan, Caruso kecil sudah bercita-cita memiliki bangunan megah dan besar.

Kecintaan Caruso kepada bangunan sempat membawanya masuk mempelajari berbagai informasi tentang desain dan arsitektur bangunan. Jalan menuju cita-cita Caruso terbuka lebar ketika dia lulus dari University of Southern California dan Pepperdine University School of Law.

Mengawali karier profesional sebagai pengacara, selang beberapa tahun Caruso memutuskan hijrah ke profesi pengembang perumahan pada tahun 1992. Salah satu pemicunya adalah kerap berhubungan dan menangani kasus hukum developer properti.

Sebagai pebisnis, pembelian properti pertama Caruso adalah sebuah rumah kecil di kawasan Westwood. Bapak empat anak ini menyulap rumah kecil tersebut dan menjualnya dengan harga tinggi. Yang menarik, Caruso terlibat langsung dalam menyulap properti perdananya tersebut. Mulai dari pemeliharaan pipa, kebun, pengecatan, sekaligus menjadi agen penjual dalam waktu semalam.

Di bisnis properti, Caruso mendirikan perusahaan bernama  Caruso Affiliated. Saat ini, bendera bisnis Caruso Affiliated telah berkibar ke seluruh Amerika Serikat (AS). Di kota halamannya Los Angeles, Caruso tersohor sebagai pemilik kawasan pusat perbelanjaan The Grove dan The Americana at Brand. Beberapa proyek yang juga tak kalah sukses adalah Commons, Promenade dan Marina Waterside.

Salah satu daya tarik properti racikan Caruso adalah mempu membangun kawasan yang menyedot berbagai komunitas, bukan sekadar pusat hiburan dan belanja. Seperti dilansir angelusnews.com, Caruso ingin kawasan yang dia bangun bisa memberikan nuansa kehidupan lebih positif bagi masyarakat.

Sebagai penggemar berat kawasan elite Los Angeles, Caruso ingin para kaum jetset memiliki tempat berkumpul dan membentuk komunitas, bukan individualis. "Komunitas bisa membantu menghentikan siklus kemiskinan yang terus berlangsung," kata Caruso.

Dalam membangun Caruso Affiliated, pria berusia 56 tahun ini membangun properti dengan paduan resep arsitektur, desain dan kebutuhan masyarakat setempat. Inilah yang menjadi akar kesuksesan Caruso Affiliated menjadi perusahaan real estate yang dikagumi.

Situs resmi Caruso Affiliated menegaskan visi bisnis Caruso. "Kami tidak membangun pusat bisnis ritel, kami membangun pusat kota," tulis Caruso. Dia pun meyakinkan, portofolio bisnisnya akan terus menerapkan standar kecanggihan, fungsi dan kreativitas yang segar yang mampu mendefinisikan kembali pengalaman dan gaya hidup.

Kemampuan Caruso mendeteksi kebutuhan masyarakat lokal turut menolongnya sukses sebagai pengusaha pusat perbelanjaan. Sejak puluhan tahun, Caruso terlibat aktif di panggung politik Los Angeles.

Saat masih berusia 25 tahun atau  pada tahun 1985, Caruso ditunjuk Walikota Los Angeles Tom Bradley untuk mengisi kursi Komisaris Departemen Air dan Tenaga Listrik. Dia adalah komisaris termuda kota Los Angeles. Caruso juga merupakan anggota komisi Los Angeles Memorial Coliseum yang bertugas mengawasi stadion bersejarah dan tertua di Los Angeles.                               

(Bersambung)




TERBARU

[X]
×