kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45914,93   -8,56   -0.93%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses di bisnis, gagal di rumah tangga (2)


Rabu, 13 Desember 2017 / 15:01 WIB
Sukses di bisnis, gagal di rumah tangga (2)


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Perjalanan hidup miliarder dunia, punya beragam sisi menarik dan unik, bahkan sisi buruk. Seperti halnya Darwin Deason, pendiri Affiliated Computer Services (ACS) dan juga pemegang saham Xerox Business Services. Menurut Forbes, kekayaan pria ini ditaksir senilai US$ 1,28 miliar. Sejak perceraian keempatnya, Deason menjadi pemakai narkoba. Meski belakangan memiliki kebiasaan buruk, namun di satu sisi, Deason merupakan seorang pekerja keras.

Perjalanan karier Darwin Deason tak selalu mulus. Langkah akuisisi Affiliated Computer Services (ACS) dari Cerberus Capital Managament pada tahun 2007 silam oleh pria kelahiran Arkansas tersebut tidak berjalan mulus.

Saat meletakkan jabatan sebagai CEO ACS, upaya Deason untuk membeli saham ACS beberapa kali gagal. Successstory memberitakan, Deason menghabiskan waktu selama dua tahun untuk mewujudkan keinginannya.

Pasca mendapatkan mayoritas saham ACS, Deason pun tergoda melepas ACS setelah mendapat penawaran dari Xerox Business Services (Xerox). Xerox merupakan perusahaan fotokopi terbesar di dunia. Perusahaan ini berkantor pusat di Amerika Serikat (AS) dan memiliki cabang di lebih dari 160 negara di dunia.

Forbes memberitakan bahwa Deason menjual perusahaannya kepada Xerox dengan harga cukup tinggi, yakni US$ 6,4 miliar pada tahun 2009 silam. Deason lantas beralih menjadi pemegang saham Xerox, dimana dia menjadi pemegang saham individual terbesar, dengan kepemilikan sebanyak 6%.

Kini Deason tinggal di kawasan Dallas, Texas, bersama dengan istrinya Katerina. Katarina sendiri merupakan istri kelima Deason, setelah empat pernikahan sebelumnya kandas. Adapun, mengenai identitas para mantan istri Deason tidak terlalu banyak diulas media. Hanya saja, sempat diberitakan bahwa salah satu mantan istrinya,  yakni Paula Deason, memiliki kiprah cukup cemerlang di dunia ketenagakerjaan.

Paula tercacat sangat aktif di kegiatan sosial, terutama dalam bidang pendidikan antara lain pelatihan profesi untuk anak-anak dan remaja dalam mempersiapkan keterampilan di dunia kerja.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×