kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trio penerus kerajaan pasta terbesar dunia (1)


Selasa, 10 Januari 2017 / 13:31 WIB
Trio penerus kerajaan pasta terbesar dunia (1)


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Tri Adi

Resep tradisional pasta keluarga Italia menjadi cikal bakal tenarnya pasta merek Barilla di seluruh dunia. Berawal dari sebuah toko roti, Grup Barilla kini berkembang menjadi produsen pasta terbesar di dunia dengan pendapatan lebih dari US$ 3,5 miliar. Ketenaran pasta Barilla tak lepas dari tiga bersaudara Barilla yakni Guido, Luca dan Paolo. Mereka adalah generasi keempat Pietro Barilla. Tiga lelaki ini memiliki harta US$ 1,39 miliar.  

Pecinta pasta pasti pernah mendengar nama Barilla. Ini adalah merek pasta tersohor dari Italia yang telah mendunia. Ketenaran pasta Barilla turut melambungkan harta kekayaan trio kakak beradik Barilla.

Barilla merupakan nama keluarga yang meracik pasta. Pendiri Grup Barilla adalah Pietro Barilla. Alkisah, dia mendirikan toko roti di Parma, Italia.

Seiring berjalan waktu, Grup Barilla kini berkembang menjadi produsen pasta terbesar di dunia. Grup Barilla menghasilkan lebih dari 120 bentuk dan ukuran dengan berbagai merek.

Grup Barilla memiliki pangsa pasar 40%-45% di pasar pasta Italia, dan 25% di pasar Amerika Serikat (AS) dan memiliki pendapatan lebih dari US$ 3,5 miliar. Perusahaan berusia 140 tahun ini pun sangat terkenal di Eropa.

Barilla mengontrol pasar multinasional lewat merek dagang semisal Mulino Bianco, Pavesi, Voiello, Alixir dan Academia Barilla. Produsen pasta ini juga mengoperasikan pasar global lewat kantor operasional yang tersebar di beberapa negara semisal Swedia, Yunani, Turki, dan Meksiko.

Ketenaran Grup Barilla tak lepas dari tangan dingin trio kakak beradik yang mengelola perusahaan. Mereka adalah cicit alias generasi keempat keturunan Pietro yaitu Guido Barilla, Luca Barilla, dan Paolo Barilla.

Berdasarkan data Forbes, trio bersaudara Barilla ini memiliki kekayaan bersih senilai US$ 1,39 miliar per 6 Januari 2017. Harta ini membawa tiga kakak beradik ini sebagai orang terkaya ke-19 di Italia dan ke-906 di dunia.




TERBARU

[X]
×