kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda memodifikasi 50 mobil minivan untuk mengangkut pasien corona di Jepang


Rabu, 15 April 2020 / 18:54 WIB
Honda memodifikasi 50 mobil minivan untuk mengangkut pasien corona di Jepang
ILUSTRASI. Honda logo. REUTERS/Jorge Silva


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Honda Motor Co mengatakan telah merombak 50 minivan untuk mengangkut pasien COVID-19 ke rumah sakit dan fasilitas karantina di Jepang. Mobil tersebut ditutup pada bagian belakangnya untuk menjaga pengemudi agar tetap aman dari infeksi.

Produsen mobil Jepang itu telah membagi udara di antara pengemudi dan area penumpang belakang van dan menyesuaikan sistem pendingin udara mereka untuk memungkinkan udara segar masuk melalui bagian depan dekat dasar wiper kaca depan, melewati area penumpang belakang melalui ventilasi dan keluar melalui bagian belakang.

Baca Juga: Kapal China kembali memasuki wilayah zona ekonomi ekslusif Vietnam

Perusahaan mengatakan bahwa sistem ventilasi satu arah yang dipasang dalam model minivan Odyssey dan Step WGN memastikan bahwa udara dari bagian belakang tidak memasuki ruang pengemudi, sehingga mengurangi risiko infeksi.

Perusahaan mulai meminjamkan mobil-mobil ini kepada otoritas kesehatan di Tokyo, dan pada Selasa, dua kendaraan telah dikirimkan, kata seorang juru bicara perusahaan. Honda akan mempertimbangkan untuk menyediakan lebih banyak tergantung pada permintaan, menambahkan bahwa mereka bukan ambulans.

Jepang memiliki 8.885 kasus infeksi virus corona pada Rabu pagi, tidak termasuk yang dari kapal pesiar yang dikarantina pada Februari, dengan 174 kematian, menurut penghitungan Reuters.

Baca Juga: Ini gejala baru virus corona: Kulit merah dan gatal-gatal

Toyota Motor Corp juga mengatakan sedang mempertimbangkan cara untuk melengkapi model Taksi JPN yang digunakan oleh operator taksi di negara ini untuk mengangkut pasien yang terinfeksi.

Kedua perusahaan juga telah membuat jalur produksi di pabrik mereka di dalam dan luar negeri untuk memproduksi pelindung wajah, masker dan peralatan medis lainnya, seperti halnya pembuat mobil di seluruh dunia.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×