kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai akhir pekan, Disneyland California dan Florida ditutup hingga akhir bulan


Jumat, 13 Maret 2020 / 11:07 WIB
Mulai akhir pekan, Disneyland California dan Florida ditutup hingga akhir bulan
ILUSTRASI. Disneyland California dan Florida serta resort di Prancis akan mulai ditutup


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Walt Disney Co akan menutup taman hiburannya yang berada di California dan Florida serta resornya di Paris mulai akhir pekan ini. Dalam pernyataan yang dikeluarkan perusahaan, Kamis (12/3) waktu setempat, penutupan tersebut akan dilakukan hingga akhir bulan karena wabah global dari virus corona. 

"Disney Cruise Line juga akan menangguhkan semua keberangkatan baru mulai Sabtu hingga akhir bulan," lanjut perusahaan itu.

"Kami sedang melanjutkan penutupan taman hiburan kami di Walt Disney World Resort di Florida dan Disneyland Paris Resort, dimulai pada penutupan bisnis pada hari Minggu (15/3) hingga akhir bulan," jelas perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Baca Juga: Waspada virus corona, penutupan Tokyo Disneyland diperpanjang hingga tengah Mei 2020  

Disney sebelumnya mengatakan bahwa taman hiburan Disneyland dan California Adventure di California Selatan akan ditutup mulai Sabtu (14/3).

Walt Disney menambahkan, hotel-hotel di Walt Disney World dan Disneyland Paris akan tetap buka sampai pemberitahuan lebih lanjut. 

Taman hiburan perusahaan di Hong Kong, Shanghai dan Tokyo juga tetap ditutup setelah penutupan di awal tahun ini sebagai tanggapan terhadap wabah virus corona yang dimulai di China.

Pada penutupan perdagangan Kamis (12/3), saham Disney anjlok 13%. Dan di saat yang sama indeks utama Wall Streets semuanya merosot sekitar 10%.

Pengumuman ini bertepatan dengan pembatasan seluruh negara bagian pada pertemuan publik yang diperintahkan oleh Gubernur California Gavin Newsom.

Taman hiburan Universal Studios Comcast Corp dekat Los Angeles juga akan ditutup pada Sabtu (14/3) dengan rencana untuk dibuka kembali pada 28 Maret, kata perusahaan itu.

Newsom memerintahkan, pelarangan di seluruh negara bagian atas sebagian besar pertemuan tidak penting yang melibatkan lebih dari 250 orang, termasuk acara olahraga, konferensi bisnis dan konser, tetapi arahannya membebaskan kasino dan teater, serta taman hiburan.

Disney mengatakan, pihaknya memutuskan untuk secara sukarela menutup taman-taman California Selatan "demi kepentingan terbaik para tamu dan karyawan kami" setelah meninjau arahan Newsom.

Baca Juga: Hore, Shanghai Disneyland bakal dibuka kembali

Hingga Kamis, 198 kasus coronavirus telah teridentifikasi di California, termasuk empat kematian, kata Newsom.

California adalah salah satu dari segelintir negara bagian, bersama dengan New York, yang telah mengadopsi tindakan "jarak sosial" yang drastis, yang dirancang untuk membatasi penularan virus pernapasan yang sangat menular dengan membatasi kontak dekat di antara orang-orang. 

Ohio dan Maryland telah memerintahkan penutupan sekolah umum di seluruh negara bagian.

Hotel-hotel yang dikelola Disney di Anaheim akan tetap buka hingga Senin untuk memberi para tamu waktu untuk mengatur perjalanan, kata perusahaan itu. Disney akan membayar karyawannya selama pembayaran penutupan dan pengembalian dana untuk pemesanan hotel, tambahnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×