kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SoftBank akan jual sahamnya di T-Mobile guna mendapatkan dana segar


Selasa, 16 Juni 2020 / 16:10 WIB
SoftBank akan jual sahamnya di T-Mobile guna mendapatkan dana segar
ILUSTRASI. FILE PHOTO - The logo of T-Mobile Austria is seen outside of one of its shops in Vienna, Austria, February 25, 2016. REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD PACKAGE - SEARCH BUSINESS WEEK AHEAD 13 FEB FOR ALL IMAGES


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Perusahaan multinasional Jepang, SoftBank, bakal melepas sahamnya di T-Mobile US Inc, operator seluler yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Penjualan saham tersebut dilakukan untuk mendapatkan dana segar.

SoftBank telah mengonfirmasi rencana tersebut. Sebelumnya, sudah ada berita bahwa perusahaan ini akan melego sahamnya di T-Mobile sebagai bagian dari upaya perusahaan melego asetnya senilai US$ 41 miliar.

Baca Juga: Pemimpin Hong Kong Carrie Lam Sebut Pengunjuk Rasa Musuh Rakyat

SoftBank seperti dikutip Bloomberg, Selasa (16/6), mengatakan akan menjual sebagian sahamnya melalui privat placement atau penawaran umum. Namun, belum ada jaminan kesepakatan akhir dari penjualan saham itu akan tercapai.

T-Mobile juga telah mengonfirmasi rencana SoftBank itu, tetapi tidak menjelaskan secara dan tidak spesifik tentang detailnya. SoftBank disebut sedang mengeksplorasi satu atau lebih transaksi monetisasi yang melibatkan saham T-Mobile.

Sementara sumber Bloomberg yang mengetahui rencana itu membisikan pada bulan lalu, bahwa SoftBank mendekati kesepakatan untuk menjual sekitar US$ 20 miliar sahamnya di T-Mobile. Itu sebagai bagian dari upaya perusahaan konglomerasi Jepang itu untuk mengumpulkan modal setelah mencatat kerugian dalam bisnis investasinya.

“Transaksi ini dapat mencakup satu atau lebih mekanisme, privat placement atau penawaran umum. Transaksi dinegosiasikan secara pribadi dengan T-Mobile atau lebih dari satu pemegang saham termasuk Deutsche Telekom atau pihak ketiga,” menurut dokumen perizinan yang diajukan T-Mobile.

Baca Juga: Kasus corona tembus 100, Beijing masuki mode masa perang di tingkat distrik

Saat ini, SoftBank tercatat memiliki 25% saham T-Mobile dan berencana menjual sebagian kepemilikannya kepada Deutsche Telekom AG sehingga perusahaan Jerman itu bakal jadi pemegang saham mayoritas.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×