kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,02   -1,62   -0.17%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Jutawan Bitcoin top dunia, ada siapa saja?


Selasa, 07 Desember 2021 / 05:53 WIB
5 Jutawan Bitcoin top dunia, ada siapa saja?
ILUSTRASI. Sebagian besar miliarder Bitcoin teratas menjadi kaya dengan menciptakan produk dan layanan untuk menumbuhkan ekosistem cryptocurrency. REUTERS/Edgar Su/Illustration


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Bitcoin adalah aset digital dan sistem pembayaran dengan kapitalisasi pasar sekitar US$ 913,1 miliar per Desember 2021. Bitcoin dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu mata uang digital paling sukses yang pernah dibuat. Dana yang diperdagangkan di bursa bitcoin (ETF) pertama kali diluncurkan pada Oktober 2021, mendorong cryptocurrency ke level tertinggi baru sepanjang masa.

Mengutip laman investopedia.com, kenaikan stratosfer Bitcoin sejak 2009 telah menciptakan sekumpulan jutawan yang mengejutkan dan beragam. Jutawan ini telah menghasilkan uang dengan menciptakan produk untuk menumbuhkan ekosistem Bitcoin yang masih baru lahir. 

Misalnya, beberapa di antara mereka telah menciptakan pertukaran untuk memperdagangkan mata uang kripto dan turunannya. Adapun sebagian yang lain telah menggunakannya untuk menciptakan produk keuangan dan token yang telah mencetak jutaan. Produk dan layanan mereka mendapat manfaat dari lonjakan popularitas dan harga Bitcoin.

Diluncurkan pada tahun 2009, Bitcoin adalah mata uang kripto yang pertama dan tetap menjadi cryptocurrency berbasis blockchain paling sukses di dunia.

Harga Bitcoin sangat fluktuatif, mulai dari di bawah US$ 10 pada tahun 2010 hingga di bawah US$ 60.000 pada awal tahun 2021.

Baca Juga: 4 Kripto yang kinerjanya melampaui Bitcoin tahun ini, ada yang meroket 23.000%

Sebagian besar miliarder Bitcoin teratas menjadi kaya dengan menciptakan produk dan layanan untuk menumbuhkan ekosistem cryptocurrency.

Kenaikan harga keseluruhan ini juga telah menciptakan miliarder Bitcoin. Mereka adalah pengadopsi awal yang mengenali peluang yang menguntungkan dan mulai mengumpulkan atau menambang di hari-hari awal dan bertahan.

Siapa saja mereka? Ini 5 jutawan mata uang kripto seperti yang dilansir dari investopedia.com:

1. Sam Bankman-Fried

Pendakian Sam Bankman-Fried ke status miliarder kripto cukup cepat. Lulusan MIT berusia 29 tahun mendirikan FTX, salah satu bursa crypto paling populer di dunia, pada tahun 2019 dan diperkirakan bernilai US$ 8,7 miliar pada April 2021 oleh Forbes. 

FTX membedakan dirinya dari perusahaan lain dengan menawarkan deretan produk inovatif yang tidak tersedia di bursa lainnya. Campuran ini mencakup turunan canggih, token digital dari stok fisik, dan kontrak pra-IPO.

Bankman-Fried menjadi berita utama ketika dia memberikan sumbangan lebih dari US$ 5 juta untuk kampanye Presiden AS Joe Biden pada tahun 2020. 

Baca Juga: Bitcoin terjun bebas 40% dari all time high, saatnya buy the dip?




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×