kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adidas akan genjot penjualan online


Kamis, 11 Maret 2021 / 08:42 WIB
Adidas akan genjot penjualan online
ILUSTRASI. Adidas berencana meningkatkan penjualan produk melalui e-commerce di tahun 2025.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BERLIN. Perusahaan produk olahraga Adidas berencana meningkatkan penjualan produk melalui e-commerce di tahun 2025. Ini bagian rencana perusahaan lima tahun ke depan untuk meningkatkan profitabilitas agar mendekati pesaingnya, Nike.

Dilansir dari Reuters, perusahaan asal Jerman tersebut memiliki target penjualan online bisa mencapai € 9 miliar selama setahun pada 2025 mendatang dengan margin laba operasi di kisaran 12%-14%. Angka tersebut naik 11,3% dari pendapatan yang dicapai pada tahun 2019.

Optimisme ini disebabkan peningkatan yang terjadi pada penjualan online saat toko-toko terpaksa ditutup karena pandemi covid-19. Penjualan online meningkat karena banyak orang mulai rajin berolahraga saat lockdown dan membutuhkan produk olahraga.

Baca Juga: Tahun depan, Air Jordan 1 KO Retro Chicago akan kembali rilis

CEO Adidas Kasper Rorsted meyakini penjualan melalui e-commerce bisa mencapai 40% dari seluruh penjualan di tahun 2025. Selain itu, dia juga memprediksi bahwa pertumbuhan penjualan online bisa tumbuh tiga kali lebih cepat dibandingkan penjualan secara offline.

Untuk mencapai target tersebut, Adidas akan menginvestasikan uang lebih dari € 1 miliar dalam proses transformasi digitalnya. Hal ini dilakukan agar produksi pasokannya bisa lebih cepat dan pengiriman produknya dilakukan dengan cepat pula.

Selain itu, Rorsted juga mengatakan bahwa Adidas akan memperbanyak produk-produk yang ramah lingkungan. Terbaru, Adidas akan merilis produk baru yaitu sepatu Stan Smith dengan versi ramah lingkungan dengan kulit berbahan jamur.

Menurut Rorsted, hal tersebut perlu dilakukan karena lebih dari 70% konsumen memperhatikan tingkat ramah lingkungan dari sebuah produk sebelum membelinya.

Pada tahun 2021, pendapatan Adidas diprediksi bisa meningkat hingga € 1,45 miliar. Sebelumnya, perusahaan hanya memperoleh pendapatan €  429 juta di tahun 2020.

Selanjutnya: SNS Sneakers ramaikan pasar sepatu kets dalam negeri




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×