kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alibaba Group Akan Investasikan US$ 1 Miliar untuk Bandara Istanbul Turki


Senin, 09 Januari 2023 / 13:53 WIB
Alibaba Group Akan Investasikan US$ 1 Miliar untuk Bandara Istanbul Turki
ILUSTRASI. logo Alibaba Group. REUTERS/Aly Song/File Photo


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - ISTANBUL. Alibaba Group milik Jack Ma berencana akan menginvestasikan lebih dari US$ 1 miliar untuk membangun pusat logistik di bandara Istanbul, Turki, dan pusat data di dekat ibu kota Turki.

Presiden Alibaba Group Michael Evans mengatakan, Alibaba Group memiliki rencana investasi d Bandara Istanbul. Dengan investasi ini, Alibaba Group dapat mengevaluasi rencana bisnis di Eropa dan Timur Tengah.

Seperti yang dilansir Bloomberg pada Minggu (8/1), Alibaba menargetkan Turki sebagai tujuan ekspansi karena kapasitas produksinya yang kuat. Hal itu dapat mendukung bisnis e-commerce dan menjadi bagian dari rantai pasokan perusahaan tersebut di Eropa dan Timur Tengah.

"Memperluas perdagangan dan unit berbasis cloud diharapkan dapat mengangkat pendapatan perusahaan," kata Evans.

Baca Juga: Mengenal Omicron XBB 1.5, Varian yang Bikin Banyak Negara Panik

Evans yang juga mantan eksekutif Goldman Sachs Group mendesak Turki memperbaiki peraturan e-commerce untuk mengatasi "kekurangan tertentu" agar memiliki persaingan bisnis yang adil.

Adapun, raksasa China ini berencana membangun pusat data terbesar di Turki yang berlokasi di Temelli, dekat ibu kota Ankara.

Platform e-commerce yang didukung Alibaba Trendyol telah menjadi startup terbesar di Turki. Saat ditanya apakah Alibaba memiliki rencana untuk memasuki pasar saham di Turki melalui Trendyol, Evans berkata, “Saya pikir menjadi perusahaan publik menguntungkan. Tapi ini harus diputuskan oleh manajemen Trendyol. Jika mereka ingin go public, kami akan mendukung mereka. Saya pikir ini akan membuat Trendyol tumbuh.”




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×