kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Alibaba rombak manajemen, CFO Wu akan awasi unit investasi strategis


Selasa, 18 Juni 2019 / 13:20 WIB
Alibaba rombak manajemen, CFO Wu akan awasi unit investasi strategis

Sumber: Reuters | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -SHANGHAI. Alibaba Holding Ltd pada hari Selasa (18/6) mengatakan bahwa kepala keuangannya, Maggie Wu, akan mengawasi unit akuisisi strategis dan investasi perusahaan, sebagai bagian dari perombakan bisnis dan manajemen di raksasa e-commerce.

Wu akan mengambil alih dari Wakil Ketua Eksekutif Joe Tsai, yang akan mendukung Wu dalam peran barunya, kata Alibaba dalam sebuah pernyataan di akun resmi WeChat. Itu tidak menjelaskan lebih lanjut tentang langkah Tsai.


Divisi supermarketnya, Freshippo, akan menjadi bisnis mandiri, dan unit perangkat lunak perusahaan DingTalk akan digabungkan ke dalam unit cloud perusahaan, kata Alibaba, menambahkan bahwa perubahan tersebut efektif mulai Selasa.

"Untuk menjamin inovasi, berinvestasilah di masa depan kita, Alibaba sedang melakukan peningkatan organisasi," kata perusahaan itu dalam pernyataan yang ditandatangani oleh Chief Executive Officer Alibaba Group Holding Ltd Daniel Zhang.

Pengumuman ini menandai perombakan signifikan pertama sejak co-founder perusahaan Jack Ma tahun lalu mengumumkan ia akan mundur dan mengizinkan Zhang untuk menggantikannya sebagai ketua.

Alibaba telah berinvestasi dalam lini bisnis baru seperti komputasi awan sebagai booming dalam e-commerce intinya telah memuncak dan pertumbuhan top-line-nya melamba.

Reuters melaporkan bulan lalu bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk mengumpulkan sebanyak US$ 20 miliar melalui pencatatan di Hong Kong untuk meningkatkan investasi.


Tag


TERBARU

Close [X]
×