kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antonine Arnault Ditunjuk Jadi Kepala Eksekutif Christian Dior Picu Spekulasi Suksesi


Sabtu, 10 Desember 2022 / 10:13 WIB
Antonine Arnault Ditunjuk Jadi Kepala Eksekutif Christian Dior Picu Spekulasi Suksesi
Antoine Arnault, CEO Berluti, menghadiri peragaan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2019-2020 untuk rumah mode Berluti selama Pekan Mode Pria di Paris, Prancis, 18 Januari 2019?REUTERS/Gonzalo Fuentes


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  PARIS.  Putra Tertua Chairman LVMH Bernard Arnault bernama Antoine Arnault ditunjuk sebagai Kelapa Eksekutif Perusahaan Induk Keluarga Christian Dior SE pada Jumat (9/12). Penunjukkan ini memicu spekulasi suksesi di Grup LVMH.

Christian Dior adalah perusahaan terdaftar yang memiliki sebagian besar saham keluarga Arnault di LVMH, grup barang mewah terbesar di dunia.

Langkah tersebut mengangkat sosok Antoine yang berusia 45 tahun, salah satu dari lima anak Arnault, yang semuanya memegang posisi senior di LVMH, grup di belakang rumah mode Louis Vuitton dan Christian Dior, serta label mulai dari sampanye hingga hotel bintang lima. 

Penunjukannya mengikuti perubahan dalam struktur hukum investasi keluarga untuk memastikan kontrolnya atas LVMH, dengan perusahaan induk Agache, yang memiliki saham di Christian Dior SE, menjadi kemitraan saham gabungan pada hari Selasa.

Baca Juga: Alexandre Arnault, Anak Ketiga Orang Terkaya Eropa yang Digadang-gadang Jadi Penerus

Di LVMH, Antoine Arnault, lulusan sekolah bisnis dan anggota dewan sejak 2006, mengawasi masalah komunikasi dan lingkungan grup, mendorong upaya untuk menopang reputasinya.

Ia menikah dengan supermodel Rusia Natalia Vodianova dan sering memberikan presentasi tentang upaya lingkungan grup dan mengadakan acara seperti tur umum ke bengkel dan pabrik.

Selama dekade terakhir, dia telah menjadi kepala eksekutif label kelas atas Berluti, yang dikenal dengan sepatu kulit yang digosok dengan harga lebih dari US$ 2.000, dan penjahit pesanan khusus untuk pria. Dia juga ketua label Italia Loro Piana.

Chairman dan CEO LVMH Bernard Arnault, 73 tahun, belum secara terbuka menyebutkan penggantinya untuk memimpin kerajaan mewah yang dibangunnya melalui akuisisi yang dimulai dengan Christian Dior.

Baca Juga: Siapkan Penerus, Bernard Arnault, Orang Terkaya ke-3 Dunia Perpanjang Masa Jabatan

Label fesyen dimasukkan ke dalam grup LVMH pada tahun 2017, dan Christian Dior SE sekarang memegang 41% dari saham LVMH, setara dengan 56% hak suara dalam grup tersebut.




TERBARU

[X]
×