kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ANZ menjual OnePath Life senilai NZ$ 700 juta ke Cigna


Kamis, 31 Mei 2018 / 11:05 WIB
ANZ menjual OnePath Life senilai NZ$ 700 juta ke Cigna


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - SIDNEY. Bank asal Australia, ANZ, kembali melego aset. Kali ini ANZ  setuju menjual bisnis OnePath Life New Zealand ke perusahaan asuransi global yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Cigna Corporation. Nilai akuisisi itu seharga NZ$ 700 juta.

Angka tersebut bagi ANZ sedikit premium dan bisa menghasilkan keuntungan penjualan NZ$ 50 juta. Menurut ANZ, penjualan aset ini akan meningkatkan rasio modal tier 1 (CET1) ANZ sekitar lima basis poin hingga 15 basis poin.

Kesepakatan tersebut juga mencakup kemitraan selama 20 tahun. Cigna akan memberikan polis asuransi untuk nasabah ANZ. "Berdasarkan perjanjian ini, ANZ akan memberikan asuransi jiwa kepada pelanggan kami tetapi kebijakan asuransi ini sekarang akan dibuat dan dikelola oleh penyedia asuransi kelas dunia Cigna," kata Kepala Eksekutif ANZ New Zealand David Hisco. ANZ masih akan menyediakan asuransi kendaraan bermotor, asuransi rumah, asuransi komersial dan asuransi perjalanan menggunakan berbagai mitra asuransi, termasuk Cigna.

ANZ menyebutkan, semua staf yang terlibat dalam bisnis OnePath Life akan ditawarkan peran baik di Cigna atau ANZ. Chief Executive Cigna New Zealand Gail Costa mengatakan, Cigna menyediakan produk asuransi yang sederhana dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. "Akuisisi ini akan memungkinkan kami memberikan solusi lebih luas dan bertanggung jawab kepada basis pelanggan yang lebih besar," kata dia seperti dikutip Financial Standard.

Akhir tahun lalu, ANZ juga telah menjual bisnis OnePath Life Australia ke Zurich Financial Services Australia.

Zurich sendiri sudah berpengalaman bekerja sama dengan bank di dunia dalam memberikan solusi asuransi. Terlebih dengan dikombinasikan dengan komitmen atas inovasi dan kehadiran di Australia menghasilkan kondisi yang baik bagi pelanggan, pemegang saham, dan mitra distribusi

Saat ini ANZ mengaku ingin fokus bermitra dengan perusahaan berkualitas tinggi.  "Kami senang akan dapat memberikan pelanggan kami akses ke produk-produk wealth management dari salah satu perusahaan terdepan dan paling dihormati di dunia serta perusahaan asuransi global," kata Wakil Kepala Eksekutif ANZ Alexis George.




TERBARU

[X]
×