kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,48   -1,90   -0.26%
  • EMAS1.016.000 0,20%
  • RD.SAHAM -0.24%
  • RD.CAMPURAN -0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Apple rilis jam tangan yang bisa digunakan oleh mereka yang tak punya iPhone


Rabu, 16 September 2020 / 07:15 WIB
Apple rilis jam tangan yang bisa digunakan oleh mereka yang tak punya iPhone
ILUSTRASI. Apple merilis jam tangan yang bisa digunakan oleh mereka yang tidak memiliki iPhone. REUTERS/Stephen Lam

Sumber: CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pada hari Selasa (15/9/2020), Apple mengumumkan terobosan baru. Apple merilis jam tangan yang bisa digunakan oleh mereka yang tidak memiliki iPhone. 

Seperti yang diketahui, dalam lima tahun sejak Apple Watch pertama kali dijual, produk ini selalu menjadi aksesori iPhone. Hingga saat ini, setiap Apple Watch harus dipasangkan dengan iPhone. Versi jam tangan yang lebih lama hanya berfungsi saat iPhone dihubungkan dari jarak dekat melalui Bluetooth. 

Nah, beberapa versi yang lebih baru dengan konektivitas nirkabel, dapat melakukan koneksi lebih jauh tetapi masih perlu dipasangkan dengan satu iPhone.

Namun sekarang, melansir CNBC, beberapa jam tangan keluaran Apple akan mendapatkan fitur yang disebut Pengaturan Keluarga (Family Setup), yang ditujukan untuk anak-anak atau orang dewasa yang tidak memiliki iPhone tetapi menginginkan cara mudah untuk melakukan panggilan, mengirim teks, dan berbagi lokasi GPS dengan anggota keluarga. 

Baca Juga: Apple Bakal Nimbrung Dalam Program Stimulus Manufaktur India Bernilai US$ 6,6 Miliar

Meski demikian, diperlukan administrator di rumah dengan iPhone. Tetapi setelah disiapkan, jam tangan akan mendapatkan nomor teleponnya sendiri dan dapat mengirim serta menerima SMS dan panggilan tanpa iPhone terhubung.

Ini adalah pertama kalinya perangkat memenuhi visi Dick Tracy tentang ponsel mandiri di pergelangan tangan Anda.

Baca Juga: Apple Inc dikabarkan dapat insentif senilai US$ 6,6 miliar dari India

Dalam pengumuman Apple, COO Jeff Williams menjelaskan fitur tersebut sebagai cara untuk "membuat Apple Watch tersedia untuk lebih banyak orang".

Kali ini, pemasaran Apple lebih menargetkan kepada orang tua yang paham teknologi. Misalnya, orang tua dapat menentukan kontak mana yang dapat berkomunikasi dengan jam tangan, dan pemberitahuan lokasi otomatis akan melakukan ping kepada orang tua ketika anak tersebut tiba di tujuan tertentu. 

Pengaturan Keluarga baru terdapat pada Apple Watch Series 4 atau lebih baru yang terhubung ke internet melalui jaringan seluler nirkabel. Jam tangan baru paling murah yang menawarkan fitur ini adalah Apple Watch SE dengan nirkabel, yang harganya US$ 329 - lebih mahal US$ 50 daripada versi low-end.

 

Selanjutnya: Akhirnya, Apple disebut akan umumkan peluncuran iPhone 12 pekan ini

 

 



TERBARU

[X]
×