kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berperkara hingga ke pengadilan, ini serangan terbaru Elon Musk terhadap Jeff Bezos


Kamis, 02 September 2021 / 17:38 WIB
Berperkara hingga ke pengadilan, ini serangan terbaru Elon Musk terhadap Jeff Bezos
ILUSTRASI. Berperkara hingga ke pengadilan, ini serangan terbaru Elon Musk terhadap Jeff Bezos


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Dua orang terkaya nomor wahid Amerika Serkiat (AS) yakni Elon Musk dan Jeff Bezos kembali meramaikan jagad media setelah keduanya berseteru di pengadilan.

Elon Musk melancarkan serangan terbaru kepada pendiri Amazon tersebut saat kedua perusahaan tengah berdebat di depan regulator federal melalui internet satelit.  Hal ini terjadi setelah Amazon meminta Komisi Komunikasi Federal (FCC) menolak amandemen terbaru SpaceX milik Musk untuk jaringan satelit Starlinknya. 

Terkait peristiwa itu, Musk menuding pekerjaan Bezos hanyalah mengajukan tindakan hukum terhadap perusahaannya SpaceX.  "Mengajukan tindakan hukum terhadap SpaceX sebenarnya adalah pekerjaan penuh waktunya," tweet Musk hari Rabu seperti dilansir CNBC, Kamis (2/9). Terkait tudingan itu, Amazon belum memberi respons.

Baca Juga: Begini cara sebagian besar orang kaya di AS menjadi orang kaya

Sebelumnya, SpaceX mengajukan amandemen Starlink pada 19 Agustus dengan FCC, menguraikan rencananya untuk versi Gen2 dari jaringan satelitnya.

Starlink adalah proyek padat modal perusahaan untuk membangun jaringan internet yang saling terhubung dengan ribuan satelit, yang dikenal di industri luar angkasa sebagai konstelasi, yang dirancang untuk menghadirkan internet berkecepatan tinggi kepada konsumen di mana pun di Bumi. 

Sementara layanan Starlink masih dalam versi beta, perusahaan memiliki lebih dari 100.000 pengguna di 14 negara, dengan lebih dari setengah juta pesanan atau setoran yang dapat dikembalikan yang ditempatkan oleh pelanggan potensial.

SpaceX telah meluncurkan 1.740 satelit Starlink hingga saat ini, dan Gen2 direncanakan memiliki total hampir 30.000 satelit.

Permintaan pemecatan Amazon

Amazon telah mengerjakan internet satelitnya sendiri yang disebut Project Kuiper. Amazon berencana meluncurkan 3.236 satelit internet ke orbit rendah Bumi - sebuah sistem yang akan bersaing dengan Starlink. 

Baca Juga: Jeff Bezos menggugat, NASA tangguhkan kontrak dengan perusahaan Elon Musk

Sementara Amazon pada bulan Desember melewati tonggak penting perangkat keras awal untuk antena yang dibutuhkan untuk terhubung ke jaringan, Amazon belum mulai memproduksi atau meluncurkan satelitnya.

Perusahaan Bezos meminta FCC untuk menolak permintaan amandemen Gen2 SpaceX, dengan mengatakan itu melanggar aturan FCC dengan mengusulkan dua konfigurasi berbeda di orbit.

"Dengan membiarkan hampir setiap detail utama tidak terselesaikan seperti ketinggian, kemiringan, dan bahkan jumlah total satelit, aplikasi SpaceX gagal setiap pengujian,” tulis penasihat perusahaan Kuiper Amazon Mariah Dodson Shuman pada 25 Agustus.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×